GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Danrem 031/ WB Resmikan Koramil 07/ Tenayan Raya Dan Koramil 08/ Rumbai Barat Kodim 0301/ Pbr

mentengnews.com – Pekanbaru – Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M.Han meresmikan Koramil 07/Tenayan Raya Dan Koramil 08/Rumbai Barat Kodim 0301/Pekanbaru yang dilaksanakan di Halaman Kantor Koramil 08/Rumbai Barat jl. Yos Sudarso Jumat,(29/12/23)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danlanud diwakili Kadis Pers, Kasrem 031/WB Kol Inf Achmad Daeng Leo S.H, Para Kasi Korem 031/WB, Para Kadisjan Jajaran Korem 031/WB, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP.,MAP, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, Dandim 0301/Pbr Kol Kav. Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, , Kapolresta Pekanbaru AKBP Jeki, Kajari Kota Pekanbaru Asep Sontani Sunarya S.H, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Camat Rumbai Barat, Kapolsek Rumbai Kompol Irwan, Para Danramil Jajaran Kodim 0301/Pbr, Para Pasi Kodim 0301/Pbr, Lurah Rumbai Kota, Tokoh Masyarakat,Agama dan adat serta Tamu undangan -+ 70 Orang.

Dalam Amanat Danrem 031/WB mengatakan, Dihadapkan pada tugas pokok TNI AD dan selaras dengan kemajuan wilayah serta perkembangan lingkungan, maka perlu dilaksanakan penambahan satuan komando kewilayahan setingkat Koramil di wilayah Kodim 0301/Pbr sebagai bagian dari program kerja TNI AD untuk meningkatkan kinerja aparat komando kewilayahan, agar dapat melaksanakan tugas fungsi teritorial lebih optimal.

Wilayah Kodim 0301/Pbr terdiri dari 15 Kecamatan dan 83 Kelurahan dengan luas wilayahnya mencapai 632,26 km² dan jumlah penduduk 1.116.142 jiwa dengan sebaran 667.000 jiwa/km². Sebelumnya Kodim 0301/Pbr terdapat 6 Koramil yaitu Koramil 01/Rumbai, Koramil 02/Kota, Koramil 03/Senapelan, Koramil 04/Lima Puluh, Koramil 05/Sail, Koramil 06/Sukajadi. Dengan adanya penambahan koramil ini, diharapkan pembinaan wilayah bisa lebih merata dan lebih terjangkau serta dapat meningkatkan kondusifitas wilayah. selain itu juga koramil memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka mempersiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya untuk mendukung tugas pokok komando distrik militer,” Ujar Danrem.

“Akhirnya dengan tuntasnya pembangunan gedung Koramil 07/Tenayan Raya dan Koramil 08/Rumbai barat ini, maka jumlah Koramil di bawah Kodim 0301/Pbr telah resmi menjadi 8 Koramil. Untuk itu kepada pejabat baru Komandan Koramil 07/Tenayan Raya dan Komandan Koramil 08/Rumbai Barat agar segera beradaptasi dengan lingkungan sehingga dapat memberikan kontribusi positif pada pemerintah daerah dan masyarakat. jalin kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, ciptakan sinergitas dengan pemerintah daerah dan instansi terkait agar bisa mengatasi segala bentuk permasalahan yang ada di Kecamatan Tenayan Raya, Kulim, Rumbai Barat dan sekitarnya.Danramil dan babinsa diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, selalu berinovasi dan mengembangkan kreatifitas dalam bertugas. intensifkan pembinaan satuan dan teritorial guna mewujudkan satuan dan profesionalisme prajurit yang sekaligus mampu mendukung pemerintah daerah dalam segala bidang sesuai tugas pokok TNI AD. Terus pelihara serta tingkatkan kerja sama, untuk memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mendukung terwujudnya aspek pertahanan,” Ujar Danrem mengakhiri amanatnya.

Selanjutnya Pj Walikota Pekanbaru juga menyampaikan dalam sambutannya, “Saya atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru terimakasih atas undangan terkait dengan peresmian kantor Koramil 07 dan 8 di kota Pekanbaru ini kita berharap tentunya dengan dibangunnya Koramil ini akan menambah ketertiban terhadap lingkungan masyarakat, ” Ungkapnya.

Kota Pekanbaru hari ini mempunyai luas kurang lebih 632 km dimana ada 15 Kecamatan dan 83 Kelurahan tersebar di Kota Pekanbaru ini dan juga ini rumbai barat adalah Kecamatan pemekaran yang terakhir yang awalnya 5 Kecamatan kemudian menjadi 12 Kecamatan dan sekarang jadi 15 Kecamatan. Alhamdulillah hari ini untuk rentang kendali pengurusan akresi masyarakat sudah terus kita perpendek Insyaallah ke depan nanti setelah Pilkada niat juga ingin memekarkan lagi.

Kegiatan ditutup dengan Penandatangan Prasasti Pembacaan Doa dan Pemberian bingkisan kepada anak yatim dan Masyarakat. (Pen031)

About The Author