GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gelar Coffe Talk Di Kecamatan Grong-grong

mentengnes.com | Sigli – Dalam rangka memberikan suasana kesejukan menghadapi Pemilu 2024, Kapolres Pidie diwakili oleh Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si bersama para pejabat utama Polres Pidie dan Muspika Grong-grong menghadiri kegiatan Coffee Talk dalam rangka cooling system pemilu damai 2024 yang dilaksanakan di warkop Doppio Coffe Gintong Kecamatan Grong-grong Kabupaten Pidie, Selasa (19/12/2023) sore.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pidie yang diwakili Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si menyebutkan kegiatan cooling system ini adalah dalam rangka menjaga kesejukan situasi kamtibmas yang aman dan baik selama tahapan ataupun menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami mengajak semua pihak untuk bisa bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman, damai, sejuk dan bermartabat, sehingga masyarakat kita senantiasa bisa melaksanakan aktivitas tidak ada gangguan sekecil apapun” sebut Kompol Misyanto.

lanjutnya pemilu yang damai dapat dilihat dari penyelenggara yang tidak memihak atau bersifat netral, terpilihnya pemimpin yang mendorong pemerintahan bersih, terpilihnya wakil rakyat yang bertanggungjawab, serta tingginya partisipasi pemilih dan cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

“Masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat yakni ikut memantau pelaksanaan pemilu, mencegah terjadinya pelanggaran, menyampaikan dugaan pelanggaran dan menginformasikan dugaan pelanggaran pemilu kepada panwascam,” kata Kompol Misyanto

Kompol Misyanto juga berpesan kepada para penyelenggara Pemilu untuk dapat menjalankan tugas nya dengan Amanah, Jujur, Adil dan menjaga netralitas sebagai penyelenggara maupun sebagai pelaksana Pemilu, mari kita ciptakan Pemilu Damai 2024, demi lahirnya pemimpin yang berkualitas dan berintegritas untuk memimpin rakyatnya.

Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan para penyelenggara pemilu agar sama-sama mewujudkan pemilu yang damai, aman dan sejuk di Kecamatan Grong-grong.

 

Menurutnya, aturan perundangan harus menjadi pedoman semua pihak untuk mewujudkan pemilu damai, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan aman seperti beribadah maupun kegiatan sosial lainnya.

Dalam kegiatan bertajuk Caffe Talk Ngoen Rakan Salam Pidie Mulia menjelang Pemilu Damai 2024, hadir juga Unsur Muspika Grong-grong Panwascam, PPK, Para Caleg dari Parnas maupun Parlok , Para Keuchik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dalam wilayah Kecamatan Grong-grong.

About The Author