GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Pemerintah Kota Pekanbaru Merayakan Pencapaian Luar Biasa di Akhir Tahun 2023

mentengnews.com – Pekanbaru – Dalam suasana akhir tahun, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar acara press release untuk merayakan dan memaparkan pencapaian sepanjang tahun 2023, yang berlangsung di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (31/12/23). Pertemuan ini menjadi ajang refleksi bagi Pj Wali Kota Muflihun dan seluruh jajaran pemerintah daerah terkait.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat tinggi, Seperti Pj Wali Kota Pekanbaru, Setda Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pekanbaru, Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, serta jajaran Forkopimda Pekanbaru, Kepala OPD Pemko Pekanbaru, tokoh masyarakat, dan stakeholder penting.

Pj Wali Kota Muflihun menyampaikan dengan penuh semangat bahwa Pekanbaru telah menjadi daerah yang bermarwah sepanjang tahun 2023. Ia menekankan bahwa setiap langkah dan upaya yang diambil pemerintah kota bertujuan mengembangkan Pekanbaru, kota yang dijuluki “Bertuah.”

“Giat kami, dalam bentuk apapun, dilihat dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat. Ini merupakan bukti konkret bagaimana pemerintah kota dengan sungguh-sungguh mendukung pemerintah pusat hingga saat ini,” ujarnya dengan tegas.

Muflihun melaporkan bahwa melalui sinergitas berbagai pihak, Pemkot Pekanbaru berhasil mengatasi berbagai kendala, termasuk permasalahan stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengembangan infrastruktur. Ia mencatat harapan Presiden untuk Pekanbaru menjadi bebas stunting, inflasi terkendali, dan kemiskinan ekstrem teratasi.

Dalam konteks pengembangan infrastruktur, Muflihun mengungkapkan pencapaian luar biasa pada tahun 2023. Sebanyak 63 kilometer jalan daerah dan jalan lingkungan telah mendapatkan perbaikan melalui teknologi overlay. Selain itu, dilakukan pemeliharaan pada 638 ruas jalan berlubang dengan total panjang mencapai 96,863 meter.

Pencapaian tidak hanya terbatas pada sektor jalan, melainkan juga pada pembangunan drainase. Sebanyak 17.958 meter drainase dibangun di 165 lokasi yang tersebar di Kota Pekanbaru, termasuk drainase lingkungan. Upaya pemeliharaan sungai dan saluran drainase juga berhasil mengatasi 123 titik masalah penyebab banjir.

Dengan bangga, Muflihun mengajak seluruh masyarakat untuk berkolaborasi pada tahun mendatang. Harapannya agar kolaborasi yang baik dapat mengundang lebih banyak orang untuk datang ke Kota Pekanbaru dan bersama-sama membangun kota ini.

“Oleh karena itu, mari kita tahun depan lakukan kolaborasi dengan baik. Agar kita bisa mengundang lebih banyak orang untuk datang ke Kota Pekanbaru. Ayo niatkan hati kita, mari membangun kota ini bersama,” pungkasnya dengan semangat.(RilisKen)

About The Author