GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

PERINGATI HARI IBU KE-95 TAHUN 2023, LAPAS PEKANBARU IKUTI UPACARA BENDERA

mentengnews.com -Pekanbaru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengikuti upacara bendera peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Halaman Upacara Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, upacara diikuti oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan perwakilan Petugas Pemasyarakatan se-Pekanbaru, Jum’at (22/12).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Desi Andriyani. Dalam amanat Inspektur Upacara, Desi membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Di mana dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia bukanlah “Mother’s Day”, hal ini karena Peringatan Hari Ibu didasari oleh momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial.

Marilah kita sebagai sesama perempuan saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu. Karena kita, perempuan, akan semakin kuat jika kita bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat pada kita. Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan karya nyata. Tentunya, kaum perempuan tidak dapat berjuang sendiri. Maka pada kesempatan yang baik ini, saya juga ingin mengajak seluruh pihak yang hadir untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang,” ucap Desi.

Upacara peringatan Hari Ibu tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada para ibu yang berperan di jajaran Kanwil Kemenkumham Riau khususnya pada Lapas Kelas IIA Pekanbaru, tetapi juga menjadi ajang untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia. Melalui momen ini, diharapkan setiap perempuan, semakin termotivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

About The Author