GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polres Kuansing Berikan Pengamanan Kampanye Tatap Muka Pemilu 2024 Di Kabupaten Kuansing

Mentengnews.com – KUANTANSINGINGI – Polres Kuansing melalui Polsek Pangean berikan pengamanan kampanye tatap muka bagi partai politik untuk Pemilu 2024 agar terlaksana dengan aman dan lancar. Pengamanan Kampanye Tatap Muka dilaksanakan di wilayah hukum polsek pangean, Jumat (22/12/2023) Pukul 14.30 WIB.

Pengamanan Kampanye Tatap Muka bertempat di dusun bunga tanjung desa pasar baru kec. Pangean di kediaman ibu hasnah dengan juru kampanye yaitu Hengki prima hidayat SE( caleg partai Gerindra) dengan jumlah massa /pendukung diperkirakan sekitar 50 Orang.

Pengamanan kampanye dilakukan oleh Pawas Rayon 3 Iptu Novris Hasiholan SH.MH, Kapolsek Pangean AKP Sony Jaselman Ritonga,SH, Kapolsek Kuantan Hilir AKP Sutarja,SH, Kapolsek LTD Iptu Nyus Pendri,SH.MH, Kapolsek Cerenti IPTU Irwan Fikri,S Sos, Personel PAM Polres Kuansing 6 Personel, Personel PAM Polsek Pangean 4 Personel, Personel PAM Polsek Cerenti 4 Personel, Personel PAM Polsek Kuantan Hilir 4 Personel dan Personel PAM Polsek LTD 4 Personel.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan mengatakan, “Setiap kampanye terbuka kita akan lakukan pengamanan agar berjalan lancar, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye partai politik untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum,” jelas AKBP Pangucap.

Ia menegaskan kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

“Selain itu, kegiatan pengamanan ini juga untuk mencegah terjadinya kriminalitas, seperti penipuan pemilihan, intimidasi, atau gangguan terhadap peserta kampanye, Polisi berperan dalam melindungi hak setiap warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa adanya ancaman atau tekanan dari pihak tertentu,”

“Dalam pengamanan kampanye kali ini, kami juga berperan untuk menanggulangi potensi kerawanan konflik. Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok tertentu dapat dihindari dan mencegah eskalasi kekerasan yang terjadi selama kampanye berlangsung,” sebut Kapolres.

Ia menambahkan pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokrasi dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai, “Kita ingin semua pihak dapat bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024,” tutupnya AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author