GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Didampingi Camat Kateman, Kapolsek Kateman Pimpin Patroli Dialogis ke PPK Kecamatan Kateman

Mentengnews.comINHIL – Polsek Kateman di bawah pimpinan Kapolsek Kateman AKP Ermanto, S.H. didampingi Camat Kateman H. DJUNAIDI, S.Sos., M.Si melaksanakan patroli dialogis di kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kec. Kateman, Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga situasi kondusif jelang pemilihan yang akan segera dilaksanakan. Sabtu, (06/01/2024)

Kegiatan patroli dialogis ini dipimpin langsung oleh Kapolsek kateman AKP Ermanto, S.H. , yang turut didampingi oleh Camat Kateman H. DJUNAIDI S.Sos., M.Si dan jajaran petugas kepolisian dari Polsek Kateman.

Kali ini, Kapolsek menyambangi kantor PPK dengan tujuan untuk berkomunikasi langsung dengan petugas di dua lembaga tersebut serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kateman AKP Ermanto, S.H menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan PPK dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

AKP Ermanto juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan bekerja sama dalam mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul.

Selama patroli dialogis, petugas kepolisian juga memberikan edukasi kepada petugas PPK mengenai tanda-tanda potensi kerusuhan atau gangguan keamanan dan memberikan panduan terkait penanganan situasi darurat. Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Kapolsek Kateman AKP Ermanto, S.H. mengungkapkan, “Kita berharap melalui patroli dialogis ini, kita dapat membangun sinergi yang baik antara kepolisian dan PPK Kerjasama yang solid adalah kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan berlangsung. Mari kita ciptakan pemilihan yang damai dan bermartabat.”

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian dalam mengantisipasi potensi kerawanan selama proses pemilihan.

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta melaporkan setiap potensi gangguan keamanan kepada pihak berwajib.

About The Author