GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Ketua KNPI Riau Fuad Santoso SH MH Mendukung Tindakan Aparat Mengamankan Pengungsi Rohingya Ilegal Masuk Dumai

Mentengnews.comDumai – Masuknya pengungsi Rohingya ke Dumai beberapa waktu lalu mendapat perhatian serius dari Polres Dumai melalui Polsek Medang Kampai, sebanyak 11 orang pengungsi Rohingya berhasil diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat.

Menyikapi keresahan masyarakat adanya pengungsi Rohingya masuk ke Dumai Ketua, KNPI Riau, Fuad Santoso SH MH mendukung penuh tindakan tegas dengan mengamankan para pengungsi yang masuk ke Dumai secara ilegal.

Bukan hanya mendukung langkah tegas aparat, KNPI Riau juga menolak kedatangan pengungsi Rohingnya. Karena keberadaanya dikuatirkan mengganggu keamanan ditengah masyarakat Dumai yang sudah kondusif.

“Kita sangat mengapresiasi langkah tegas Polres Dumai yang langsung bergerak mengamankan belasan orang pengungsi Rohingnya setelah menerima laporan Masyarakat,” ujar Fuad Santos, yang juga Caleg PDIP nomor urut 11 Dapil Dumai, Bengkalis, Meranti.

Katanya lagi, sedari awal KNPI Riau sangat menolak kehadiran pengungsi Rohingnya di Bumi Lancang Riau ini.

Fuad Santoso juga berharap, tekong atau yang memasukan pengungsi Rohingya ke Dumai harus ditelusuri dan di tangkap. Sebab, keberadaan pengungsi Rohingya saat berada di Dumai kemarin berkeliaran bebas dan meminta-minta makan dengan mendatangi rumah-rumah warga.

“Kita kuatirkan, kalau tidak diberi oleh warga mereka bisa brutal, dan ini sangat bahaya.
Untuk itu ini tentunya menjadi perhatian kita semua, terutama pemerintah daerah dan aparat untuk menyikapi jangan sampai Dumai, khususnya Riau agar tidak disinggahi atau dimasukan pengungsi Rohingya,”ujarnya Fuad Santoso, yang juga Ketua Generasi Muda (GM) Pujakesuma Riau itu.

Kehadiran pengungsi Rohingya ke Dumai kemarin sempat membuat heboh masyarakat di sejumlah media sosial, kebanyakan dari masyarakat menolak kehadiran pengungsi Rohingnya, karena kuatir akan membuat Dumai tidak aman.

Sejumlah daerah yang sudah mulai dimasuki pengungsi Rohingya adalah Rokan Hilir dan Pekanbaru. Seluruh pengungsi Rohingya yang masuk langsung diamankan aparat.

Sumber:(DP)R

About The Author