GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Pekanbaru Kejar Akreditasi Guna Tingkatkan Mutu Pelayanan

Mentengnews.comPekanbaru – Dalam rangka mewujudkan Klinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang terakreditasi, Lapas Kelas IIA Pekanbaru melalui jajaran Klinik Pratama Lapas Pekanbaru mengikuti kegiatan pendampingan persiapan akreditasi klinik pratama lapas kelas IIA Pekanbaru oleh lembaga pendamping akreditasi Lafkespri ( Lembaga Kreditasi Fasilitas Kesehatan Primer), Senin (05/01/24).

Tujuan dari LAFKESPRI adalah untuk memberikan penilaian kepada fasilitas kesehatan agar meyakinkan masyarakat khususnya warga binaan pemasyarakatan dan keluarganya bahwa produk dan jasa yang dihasilkan oleh Klinik Pratama di kelola oleh tenaga-tenaga yang kompeten

Oleh sebab itu peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan klinik merupakan serangkaian upaya peningkatan fasilitas dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar.

Beberapa hal yang harus terkandung di dalamnya yaitu efisiensi, efektifitas, tepat waktu, integrasi, aman, adil dan berorientasi pada kualitas pelayanan. Seluruh dimensi ini harus diwujudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga binaan.

Salah seorang dokter Lapas Pekanbaru Sri Handayani menuturkan “Beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Lapas Kelas II A Pekanbaru dalam rangka percepatan proses menuju akreditasi ini antara lain Koordinasi dengan dinas kesehatan kota Pekanbaru dan pihak dinkes menyarankan agar mencari lembaga pendampingan akreditasi (LPA). Pihak LPA Lokal sendiri siap untuk mendampingi klinik pratama lapas kelas IIA Pekanbaru.” Ucapnya

Selain itu, Ismadi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik ditemui ditempat terpisah menuturkan bahwa Klinik Pratama Lapas Pekanbaru senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik pada warga binaan.

“Berbagai upaya pada sumber daya manusia dan fasilitas selalu kami tingkatkan. Tidak hanya mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan oleh internal namun mengikuti pelatihan/sosialisasi dari eksternal serta pemenuhan fasilitas dengan berkoordinasi pada pihak terkait,” pungkasnya

” Kegiatan akreditasi penting untuk memenuhi standar kesehatan di klinik. Akreditasi ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan pada warga binaan dalam segi kesehatan,” ujar Ismadi.

 

About The Author