GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Komitmen Korem 143/HO Sejahterakan Masyarakat Dengan Pemanfaatan Lahan Tidur

Mentengnews.comJakarta – Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat melalui program ketahanan pangan yang merupakan program nasional dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Hal tersebut disampaikan Danrem 143/HO saat mendampingi Menteri Pertanian RI Dr.Ir. H. Andi Amran Sulaiman M.P., Rabu (10/1/2024) pada penanaman perdana Kelapa Genjah dan Jagung dalam rangka meningkatkan komoditi sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Konawe Utara.

Di Kabupaten Konawe Utara Menteri Pertanian RI disambut oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, serta Forkopimda Kabupaten Konawe Utara.
.
Dalam sambutannya Menteri Pertanian RI menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kab. Konawe Utara yang telah bersinergi dengan Kementerian Pertanian dan TNI Angkatan Darat dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan.

“Saya sangat beterima kasih kepada bupati dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Konawe Utara dan TNI Angkatan Darat yang telah bersinergi dengan Kementerian Pertanian dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan, salah satunya melalui gerakan penanaman Kelapa Genjah dan jagung,” ucapnya

“Kami meminta kepada para petani jaga komitmen dan lakukan sistem budi daya tanaman agar produktivitasnya maksimal dan meminta dukungan dari aparat teritorial/babinsa dalam hal ini Kodim 1430/Konut membantu para petani untuk akselerasi dari program Kementan salah satunya untuk tahap pertama disiapkan bibit Kelapa Genjah sebanyak 15.000 bibit, ” lanjutnya

Pada kesempatan tersebut juga Danrem 143/HO siap mendukung penuh seluruh program-program Menteri pertanian RI dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan.

“Kami Korem 143/HO beserta seluruh jajaran berkomitmen akan mendukung penuh program Pemerintah khususnya Kementerian Pertanian dan juga daerah seperti program pemanfaatan kebun pekarangan atau lahan tidur. Program ini juga sejalan dengan program dari Bapak Kasad yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran bertujuan untuk menekan angka inflasi dan membantu masyarakat,” ujarnya

Pada Kesempatan tersebut Mentri Pertanian RI memberikan bantuan benih jagung secara simbolis sebanyak 10. ton dan benih padi sebanyak 12,5 ton kepada seluruh petani di Kabupaten Konawe Utara dan dilanjutkan dengan penanaman jagung secara serentak. (Dispenad)

About The Author