GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Korem 031/WB Gelar Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi “Citra Wira Piso” TA 2024

Mentengnews.comPekanbaru – Korem 031/WB gelar sosialisasi Operasi Gaktib “Waspada Wira Piso” dan Operasi Yustisi “Citra Wira Piso” TA 2024 di ikuti oleh Prajurit dan PNS di jajaran Korem 031/Wira Bima tim penceramah dari Denpom I/3 Pekanbaru, bertempat di Aula Auditorium Kaharuddin Nasution Korem 031/WB Jl. Mayor Ali Rasyid, Kota Tinggi, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru. Senin (24/01/2024).

Dalam hal ini Sosialisasi Operasi Gaktib Waspada Wira Piso dan Operasi Yustisi Citra Wira Poso ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS TNI AD.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han, dalam sambutannya menyampaikan beberapa atensi dan harapan.
“Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas yang diemban.
Kedua, berikan pemahaman tentang penegakkan hukum di lingkungan tni khususnya jajaran korem 031/wira bima dengan baik dan benar.
Ketiga, bantu dan dukung upaya tni dalam memperkokoh kemanunggalan tni-rakyat melalui pembinaan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum serta tata tertib demi terwujudnya masyarakat hukum yang adil dan beradab, tertib dan disiplin, serta aman dan damai.”

Sosialisasi ini diharapkan Prajurit yang ada di Korem 031/WB memahami peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI. “Perintah langsung dari Bapak KASAD dan Bapak Puspomad, berpesan agar ditahun 2024 ini untuk semua Prajurit TNI, tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran serta harus menyayangi keluarga, dan ingatkan keluarga juga agar tidak melakukan pelanggaran, tambahnya.

Dandenpom I/3 Pekanbaru Letkol Cpm junilham sitorus S.H, menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/WB menjadi lebih baik dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun, dalam melaksanakan kedinasan kita harus disiplin, sayangi keluarga karena jika melanggar kita akan diamankan terlebih dahulu, salah atau benar menunggu proses, jadi dipikir dahulu sebelum bertindak, pungkasnya.

Kemudian usai pelaksanaan sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan baik pribadi maupun dinas.

(Pen031)

About The Author