GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Lapas Pekanbaru Ikuti Penguatan Oleh Biro Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jendral Kemenkumham

Mentengnews.comPekanbaru – Guna terwujudnya tata kelola kerja sama yang optimal di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengikuti penguatan pengelolaan kerja sama dalam negeri yang digelar oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham secara daring, Kamis (25/01).

Dengan mengusung tema yang Sejalan dengan Resolusi 2024 “Perkuat Sinergi yang semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak,” penguatan ini diikuti langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Novindra P Siahaan, dan Kepala Urusan Umum, Haby Burrahman.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Hantor Situmorang, dalam paparannya menyampaikan beberapa materi diantaranya adalah Bidang Kerja Sama Dalam Negeri (KSDN), Implementasi PermenkumHAM No. 14 Tahun 2023 dan Pengelolaan Aplikasi Penyimpanan dan Publikasi Kerja Sama (P2MA).

Terkait Bidang Kerja Sama Dalam Negeri (KSDN) sasaran kegiatan terfasilitasinya Kerja Sama Dalam Negeri dengan Indikator Kinerja Utama Indeks Kepuasan UKE I dan Kewilayahan terhadap layanan Administrasi Kerjasama.

“Implementasi PermenkumHAM No. 14 Tahun 2023 diantaranya dengan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pengelola Kerja Sama UKE I dan Kanwil terkait Penyusunan Naskah Kerja Sama oleh Biro Hukerma,” ucap Hantor.

Pengelolaan Aplikasi Penyimpanan dan Publikasi Kerja Sama (P2MA) yang merupakan aplikasi yang dibentuk oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama yang berkolaborasi dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi Sekretariat Jenderal.

“Dalam memenuhi kebutuhan dalam melakukan penyimpanan dan publikasi kerja sama dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat secara langsung memberikan informasi terkait kerja sama yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” jelas Hantor.

About The Author