GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polres Kuansing Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah Sekaligus Cooling System Pemilu Damai

Mentengnews.comKuantan Singingi – Polres Kuansing laksanakan program Sholat Subuh berjamaah dalam rangka cooling system Pemilu 2024 sebagai upaya meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024 di Masjid Al-Furqon Kelurahan Sei. Jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Rabu (10/1/2024) pukul 05.00 WIB.

Kegiatan Sholat Shubuh berjamaah dihadiri oleh Kabag Log Polres Kuansing Kompol Subagja, S.H, personel Bag Log, Sat Samapta, Si Propam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan jamaah Masjid Al-Furqon lebih kurang sebanyak 50 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, menjelaskan, “Personel Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Sholat Shubuh berjamaah dan dilanjutkan silaturrahmi/dialog bersama masyarakat dalam rangka kegiatan cooling system Pemilu 2024 guna mengajak masyarakat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.”

Beberapa penyampaian dan pesan Kamtibmas antara lain yakni kita sama-sama bergandeng tangan saling bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap berita-berita hoaks yang beredar, jangan langsung kita telan mentah-mentah tetapi kita cari tau terlebih dahulu kebenaran dari berita tersebut guna terciptanya situasi yang kondusif, terkhusus perihal Pemilu ini sangat sensitif dengan berita-berita hoaks sehingga kita harus lebih teliti dalam menerima informasi,” jelas AKBP Pangucap.

“Selain itu saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik, jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu, tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024 dengan aman dan damai,” tutup Kapolres AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author