GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polres Kuansing melalui Polsek Kuantan Tengah, Melaporkan Perkembangan Debit Air Sungai Kuantan di Lokasi Tangga Batu Tepian Narosa

Mentengnews.comTeluk Kuantan – Polres Kuansing melalui Polsek Kuantan Tengah melaporkan perkembangan wilayah terdampak banjir akibat naiknya debit air Sungai Kuantan di wilayah hukum Polsek jajarannya di lokasi Tangga Batu Tepian Narosa Teluk Kuantan, Selasa (9/1/2024) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol. Syafri Joni, SE, menyampaikan, menyampaikan “Update Laporan Perkembangan Debit Air Sei Kuantan Pada Hari ini dilaporkan bahwa kondisi debit air Sei Kuantan dilihat dari lokasi Tangga Batu Tepian Narosa Teluk Kuantan saat ini nampak sudah turun ± 20 s/d 25 CM dari kondisi air sungai sebelumnya,”

Sambung Kompol. Syafri, “Terkait perkembangan kondisi debit air Sei Kuantan terkini , adapun upaya yang telah dilakukan oleh personil Polsek Kuantan Tengah yakni menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan siap siaga selama intensitas curah hujan yang masih tidak menentu saat ini yang dapat berdampak pada peningkatan debit air Sei Kuantan yang dapat meluap dan menggenangi lokasi pemukiman warga yang berada didekat pinggiran Sei.Kuantan,” ujar Kapolsek.

Kemudian melaksanakan giat patroli ketempat tempat lokasi pemukiman warga yang rawan banjir akibat meluapnya Sungai Kuantan, menghimbau dan memberitahukan kepada masyarakat yang terdampak banjir apabila ingin menitipkan kendaraan dapat dititipkan di Polsek Kuantan Tengah.

“Polsek Kuantan Tengah telah melakukan koordinasi dengan pihak petugas Posko Banjir dari BPBD Kuansing untuk dapat bersama – sama melakukan evakuasi warga yang menjadi korban banjir sewaktu – waktu dipandang perlu untuk dilakukan,” tandas Kompol Syafri mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author