GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Tim Dokkes Polres Kuansing Lakukan Bakti Kesehatan Terhadap Masyarakat Terdampak Banjir

Mentengnews.comTeluk Kuantan – Tim Dokkes Polres Kuansing melakukan bakti kesehatan terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Petapahan dan Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing, Rabu (03/01/2024) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan bakti kesehatan dilaksanakan oleh AKBP Hadi Purnama, S.IP. / Kabag SDM Polres Kuansing, Camat Gunung Toar, Kepala Puskesmas Gunung Toar, IPDA Arpisman/Kasi Dokkes Polres Kuansing, AIPDA Taufiq G Lbs,S.E, /Banum SiDokkes Polres Kuansing, AIPDA Tamsir, S.H., M.H. / PS. Paur Subbagwatpres Bag SDM Polres Kuansing selaku Konselor, AIPDA Okslan Wahyudi. /Anggota Si Humas Polres Kuansing, BRIPTU Azis Al Mukarom / Anggota Si Humas Polres Kuansing, BRIPTU Miprila Oktora Helen /Banum SiDokkes Polres Kuansing, Yesi Kurnia / Bamin Bag SDM Polres Kuansing, Tri Eni Putri S.Kep. /Bamin Siedokkes, dr Liuz Fahrurozi /Dokter Umum Polres Kuansing, Drg Eka Pebrina / Dokter Gigi Polres Kuansing, dr Desy Arisanti. /Dokter Umum Polres Kuansing dan Rosi Anugerah S.Keb /Bidan Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasi Dokkes Polres Kuansing IPDA Arpisman, mengatakan “Kegiatannya juga menjaga kamtibmas dalam rangka Cooling System mewujudkan situasi yang Kondusif menjelang bergulirnya Pemilu Tahun 2024,”

“Pada hari ini Rabu tanggal 3 Januari 2024, telah dilakukan Bakti kesehatan dengan Rangkaian Kegiatan BhaktiKes yakni Pengecekan Tensi Kesehatan dan Pemberian Obat dan Vitamin, Konsultasi Keluhan Kesehatan, Pemberian Konseling lansia dan anak-anak, kemudian membantu masyarakat dalam membersihkan rumah korban banjir,” ujar Kasi Dokkes.

Kasi Dokkes Polres Kuansing juga menegaskan bahwa pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Sie Dokkes Polres Kuansing akan berlanjut selama diperlukan. “Kami akan terus menyediakan pelayanan ini sampai kondisi di daerah bencana kembali stabil dengan kondisi kesehatan yang lebih baik.”

Kasi dokkes berharap bahwa pelayanan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. “Ini adalah masa yang sangat berat bagi mereka, dan kami berharap bantuan kami ini dapat sedikit meringankan beban mereka. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, termasuk para relawan dan organisasi sosial lain yang telah bekerja keras dalam memberikan bantuan,”

Tim Dokkes Polres Kuansing bertindak cepat dan efektif dalam mengatasi kebutuhan kesehatan ini, di mana seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Kepedulian Polri melalui kegiatan Polri Peduli Kemanusiaan menegaskan komitmen mereka untuk menyediakan bantuan tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam mendukung kesehatan masyarakat yang terdampak bencana.

Dalam kegiatan tersebut Satgas Banops Subsatgas Si Dokkes Polres Kuansing juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap siaga dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024,” tutup IPDA Arpisman mengakhiri.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author