GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Danlanud Roesmin Nurjadin Bersama Masyarakat Ciptakan ‘Korve’ Kebersihan Lingkungan Disekitar Lanud

Mentengnews.comPekanbaru – Melanjutkan komitmen menciptakan lingkungan yang aman, bersih, rapi, tertib, dan indah, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan korve bersama dengan masyarakat yang berdampingan langsung dengan Lanud Roesmin Nurjadin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan disepanjang jalan Adi Sutjipto mulai dari monumen Elang Nusantara didepan kediaman Komandan Lanud Roesmin Nurjadin hingga Pos pintu masuk Harier II menjadi sasaran korve bersama ini, Sabtu (17/2/2024).

Dengan semangat personel Lanud Roesmin Nurjadin bersama dengan masyarakat tampak akrab dan bersemangat memotong rumput, merapikan lapangan bola Sidomulyo, menyapu, dan mencangkul saluran air untuk dibersihkan dari rumput liar sehingga aliran air menjadi lebih lancar.

Selain untuk menciptakan lingkungan yang aman, bersih, rapi, dan tertib, kegiatan ini juga wujud kepedulian dan eksistensi Lanud Roesmin Nurjadin terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar Lanud. Hal ini seperti yang disampaikan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., saat memimpin apel pagi sebelum pelaksanaan korve bersama.

Komandan juga menyampaikan korve ini adalah lanjutan dari serangkaian program yang dilaksanakan dalam menciptakan kebersihan, kerapihan, dan ketertiban lingkungan disekitar di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin, “Seperti yang kita ketahui saat ini pos depan dan pos belakang terus berjalan proses pembangunan agar lebih indah, kemudian kemarin dilingkungan komplek juga sudah kita laksanakan pengecatan, kemudian hari ini kita mengajak masyarakat sekitar untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, tertib, dan indah” ucap Danlanud.

Komandan berharap melalui kegiatan bersama masyarakat ini juga akan menciptakan situasi aman, nyaman, dan kondusif di Lingkungan sekitar Lanud Roesmin Nurjadin.

Dari pantauan Media ini, selain masyarakat setempat, kegiatan juga di ikuti oleh beberapa ketua RW dan RT yang ada di Wilayah Kecamatan Marpoyan Damai serta diikuti oleh Pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kec. Marpoyan Damai.

Perlu kita ketahui FKPM adalah wahana komunikasi atau kerjasama yang dibangun antara masyarakat dengan Polisi yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah kehidupan masyarakat.red.

Sumber:Dp

Editor : DaengJohan

 

About The Author