GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Dirlantas Polda Riau Serahkan Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan Ar Rahman Dalam Rangka Cooling System

Mentengnews.comPekanbaru – Direktorat Lalu Lintas (DITLANTAS) Polda Riau dibawah kepemimpinan Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H melaksanakan Program Jumat Barokah didampingi Pejabat Utama Ditlantas Polda Riau di Panti Asuhan Ar-Rahman, Jl. Tuanku Tambusai, Pekanbaru, jumat (02/02/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali melaksanakan program Jumat Barokah yang merupakan program rutin Ditlantas Polda Riau setiap hari Jumat, menjalin silaturahmi dengan pengurus dan adik-adik Panti Asuhan Ar-Rahman serta menyerahkan bantuan sosial berupa paket Sembako”, Ucap Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat kepada awak media.

Penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Panti Asuhan tersebut dikemas dalam program Jumat Barokah oleh Ditlantas Polda Riau sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk bisa berbagi kepada sesama, dan dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan, tidak hanya di panti asuhan saja, namun kita juga menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan sudah kita data. Program Jumat Barokah ini salah satu bentuk kegiatan yang sangat bermanfaat, ibarat kata, bertugas sembari beribadah mas,” ungkapnya sembari tersenyum saat di wawancarai wartawan di lokasi kegiatan.

Dari hasil pantauan di lokasi kegiatan Jumat Barokah, tepatnya di Panti Asuhan Ar Rahman, Pekanbaru, Dirlantas Polda Riau didampingi PJU Ditlantas Polda Riau selain memberikan bantuan berupa paket sembako juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan tata tertib berlalu lintas.

“Hari ini kita juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas jelang hari pencoblosan, agar para Pengurus panti asuhan Ar Rahman Pekanbaru ini ikut serta berperan aktif mensukseskan Pemilu 2024. Antara lain dengan cara memberikan hak pilihnya saat hari Pemilihan Umum dan tidak Golput, tidak mudah terprovokasi, upayakan cek dan ricek kebenaran informasi yang diterima sebelum disebarluaskan, dan selalu menjaga situasi dilingkungan agar tetap aman, nyaman, dan kondusif. Hal ini merupakan salah satu wujud tugas kita dari Ditlantas Polda Riau mengawal Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Ar Rahman Pekanbaru Bunda Leni Putri mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas kunjungan Dirlantas dan PJU Ditlantas Polda Riau.

“Alhamdulillah mas, saya selaku Ketua mengucapkan banyak-banyak Terimakasih kepada Bapak Dirlantas dan Jajaran Ditlantas Polda Riau sudah menyambangi serta berbagi dengan kami, selain memberikan bantuan paket sembako, Pak Dirlantas juga menyampaikan pesan agar kami selaku pengurus tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum dipastikan kebenarannya, dan juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mentaati tata tertib lalu lintas” jelasnya.

“Harapan kami kepada Bapak Dirlantas Polda Riau serta jajaran, semoga silaturahmi ini terus berlanjut, kami mendoakan beliau serta keluarga dan jajaran selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam bertugas, dan juga mendoakan agar pemilu tahun 2024 berjalan aman, damai dan kondusif”.

About The Author