GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Gathering dan Outbond Digelar Oleh Bawaslu Riau Guna Mempererat Tali Silaturahmi Bersama Insan Pers

Mentengnews.comPekanbaru – Bawaslu Riau mengadakan kegiatan media gathering untuk memperkuat sinergi antara lembaga pengawas pemilu dan media massa. Kegiatan yang dilangsungkan di Grand Ballroom Labersa Hotel, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (12/2/24)

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengawas pemilu, terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat melalui peran media.

Acara ini dihadiri oleh berbagai insan pers dari media cetak dan media elektronik di Riau. Turut hadir juga tiga nara sumber, antara lain akademisi Dr. Tito Handoko, SIP, M. SI, yang mewakili Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, serta M. Amin dan Syahrul Mubaraq, SIP, yang akan memberikan materi penguatan kapasitas dalam pengawasan pemilu.

Dalam pada itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas (P2H) Bawaslu Riau, Amirudin Sijaya, dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya peran media dalam pengawasan pemilu. Menurutnya, mengingat keterbatasan kapasitas dan kapabilitas pengawas, terutama di tingkat TPS, peran media menjadi sangat penting dalam menjalankan fungsi pengawasan dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Kendati demikian, sebut Amirudin, sinergi antara Bawaslu dan media massa diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan pemilu, serta memperkuat demokrasi di Indonesia.

Selanjut, Guna mengurangi kejenuhan dalam  aktifitas pekerjaan sehari-hari, tentu  diperlukan suatu kegiatan yang berguna juga untuk penyegaran bagi setiap manusia .

Maka Bawaslu Provinsi Riau juga mengadakan acara gathering out door, Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar Bawaslu Provinsi Riau dan awak media ,

family gathering juga sebagai sarana refreshing jelang Pemilu 2024 beberapa hari lagi kita akan laksanakan tepat nya tanggal 14 Februari nanti.

setelah istirahat sejenak, seluruh awak media yang hadir melaksanan kegiatan gathering (berkumpul) dalam bentuk mengadakan perlombaan ringan di area hotel Labersa,

Acara Gathering seluruh awak media dan staf Bawaslu Riau berlangsung meriah, selain itu acara ini dibuat untuk lebih rileks dalam menghadapi pemilu 2024, ungkap Hasan salah satu staf Bawaslu Riau.

Mari kita ciptakan Pemilu yang damai dan mari kita sama-sama mengawasi pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar, peran media disini cukup besar selain untuk memberikan pemberitaan yang benar juga untuk menangkal berbagai berita yang hoax, tandas Hasan

Acara berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan sesi Foto bersama.

Rls*

 

 

About The Author