GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Gema Isra Mi’raj, SMPN 47 Pekanbaru Turut Serta Dalam Perlombaan Yang Digelar Disdik Kota Pekanbaru

Mentengnews.comPekanbaru – Sempena Israk Mi’ raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ Tahun 2024 , Pemko Pekanbaru mengadakan Gema Isra Mi’ raj dari tanggal 17-19 Februari 2024 yang akan di pusatkan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Mengisi kegiatan tersebut, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melaksanakan lomba-lomba khusus untuk anak-anak sekolah dari TK, SD/MI, dan SMP/MTs. Berbagai lomba dilaksanakan memeriahkan hari besar agama Islam tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, kepada media mengatakan hal ini sebagai bentuk dan upaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan juga kedekatan anak-anak sekolah dari TK, SD/MI, SMP/MTs terhadap ilmu agama.

“Sekaligus untuk memberikan motivasi anak-anak untuk terus belajar tentang pengetahuan agama, keterampilan dalam agama Islam dan kedekatan serta kecintaan mereka sebagai umat Islam kepada ajaran agama itu sendiri,” ungkap Jamal.

Ada sembilan item.lomba yang dilaksanakan dan melibatkan anak-anak sekolah, kata Jamal. Yakni, Pil Dai Cil (Pemilihan Dai Cilik), lomba Muratol tingkat TK dna SD, lomba Kaligrafi, lomba Bercerita tingkat SD, lomba Cerdas Cermat tingkat SMP/MTs, lomba Mewarnai tingkat TK, lomba Baca Puisi tingkat SD, lomba Salat Subuh Berjamaah tingkat TK dna lomba Azan tingkat TK.

Dari seluruh lomba yang akan melibatkan ribuan anak-anak sekolah itu Disdik Kota Pekanbaru sudah membaginya dalam beberapa kelompok. Khusus yang langsung di”handle” Disdik Kota Pekanbaru empat lomba yakni, loba Cerdas Cermat, lomba Mewarnai, lomba Salat Berjamaah dan Azan.

“Cerdas cermat sudah kita mulai seleksi hari ini di aula Disdik Kota Pekanbaru dan diikuti 63 tim dari seluruh SMP/MTs se Pekanbaru. Nanti tim yang masuk semi final dan final akan kita gelar di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, di pusat Gema Israk Mi raj Kota Pekanbaru bersamaan dengan kegiatan lainnya,” papar Abdul Jamal lagi.

Khusus untuk lomba Bercerita dan Baca Puisi itu diadakan di Perpustakaan dan Arsip Daerah di Jalan Cut Nyak Dien. Untuk lomba Mewarnai yang diperkirakan akan diikuti dua ribuan anak TK se- Pekanbaru akan diadakan Senin 19 Februari 2024 pagi di Jalan Cut Nyak Dien sama dengan kegiatan lomba Azan dan Salat Berjemaah tingkat TK.

Untuk pemenang lomba-lomba ini Disdik Kota Pekanbaru sudah menyiapkan reward berupa hadiah-hadiah dan juga sertifikat pemenang lomba.

“Serifikat ini khusus kita siapkan untuk anak-anak sebagai referensi mereka anak-anak berprestasi sehingga nanti saat masuk sekolah lanjutan baik SD ataupun SMP dan SMA mereka bisa gunakan,” ujarnya.

Diakhir keterangannya Jamal mengatakan untuk ke depan, pihaknya akan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak-anak didik dalam meningkatkan prestasi dan kemampuan akademiknya.

(*

About The Author