GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kakanwil Kemenkumham Riau Kunjungi Lapas Bangkinang,” Monitoring Pemilu 2024″

Mentengnews.comBangkinang – Semakin dekatnya Pemilu 2024, Kakanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir didampingi Kadivpas Kemenkumham Riau, Mulyadi l, Kadiv Yankumham Riau, Edison Manik dan Kadiv Administrasi Kemenkumham Riau, Johan Manurung melalukan kunjungan yang disambut Kalapas Kelas II Bangkinang, Misbahuddin beserta staf, Senin (5/2/2024).

Dalam sesi wawancara usai kunjungan, Kakanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir mengatakan bahwa kunjungan ini adalah melihat kesiapan Lapas Kelas II Bangkinang menghadapi Pemilu 2024, serta apa yang telah dibuat oleh Lapas.

“Dalam kunjungan tersebut, kami juga mengapresiasi banyak hal terhadap hasil karya dari pelatihan kemandirian narapidana, seperti tadi, kita diajak panen lele, ujar Budi.

“Dan kita berharap pelatihan kemandirian seperti ini dapat terus ditingkatkan dan juga untuk Pemilu yang sebentar lagi dapat berjalan dengan baik di Lapas ini”, tambahnya.

“Dan juga atas nama Kakanwil menghimbau kepada ASN untuk netral di Pemilu 2024 yang merupakan pesta demokrasi, jadi biarkan berjalan dengan pilihan masing-masing. Dan kita hanya membantu untuk melaksanakan dan mensukseskan berjalannya kegiatan Pemilu ini”, tutup Budi.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Kelas II Bangkinang, Misbahuddin mengatakan bahwa ini adalah kunjungan pertama Kakanwil semenjak dilantik dalam hal memonitoring dan evaluasi serta memberi penguatan tentang tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan kepada anggota dan staf-staf kita.

“Jadi intinya bagaimana kita bekerja sesuai regulasi undang-undang yang ada dan SOP, sehingga apa yang kita harapkan, Lapas Bangkinang memberikan sesuatu yang terbaik, dalam hal pelayanan”, terang Misbah.

Jadi kita menghimbau dan berharap terjalin sinergitas, terutama dengan APH (Aparat Penegak Hukum) terkait dan mudah-mudah Lapas tidak terjadi apa-apa dan dilindungi oleh Allah SWT.

“Selain itu dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa Lapas juga merupakan miniatur daripada masyarakat yang berada diluar dan semoga baik-baik saja”, tutup Misbah.

About The Author