GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kalapas Kelas IIA Pekanbaru Pimpin Apel Pagi dan Berpesan Agar Lebih Meningkatkan Keamanan Di Lapas

Mentengnews.comPekanbaru – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru awali hari pertama tugas dalam minggu ini dengan melaksanakan apel pagi dengan penuh khidmat. Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, apresiasi hingga evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan dan wejangan diluar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bertempat di Halaman Kantor Lapas Pekanbaru, apel pagi diikuti mulai dari Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU) sampai dengan satuan pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga, Senin (26/02).

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, mengawali amanatnya dengan menyampaikan apresiasi kepada Julnaidi yang telah dilantik menjadi Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Kelas IIA Tembilahan.

“Saya sering mengatakan bahwa ketika kita memiliki kualitas kita memiliki harga, jadi selamat untuk Julnaidi semoga jenjang karir ke depannya lebih sukses lagi,” ucap Sapto.

Lebih lanjut, Kalapas Pekanbaru mengingatkan jajaran Binadik untuk segara menyelesaikan persiapan dalam pemberian Remisi Nyepi maupun Remisi Idul Fitri. Sapto juga menghimbau kepada seluruh jajaran Lapas Pekanbaru khususnya kepada jajaran pengamanan untuk lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dan deteksi dini ganguan keamanan dan ketertiban dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Saya harap Binadik segera menyampaikan laporan kepada pimpinan terkait persiapan dalam pemberian Remisi Nyepi maupun Remisi Idul Fitri. Kemudian dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, mari sama-sama tingkatkan kewaspadaan, pengawasan, pemeriksaan, deteksi dini ganguan keamanan dan ketertiban,” ungkap Sapto.

Terakhir, Kalapas mengingatkan kembali kepada Tim Keuangan Lapas Pekanbaru agar memeriksa kembali anggaran program Triwulan I, sehingga Lapas Pekanbaru dapat mencapai target penyerapan 27% pada Triwulan I.

About The Author