GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

KH Abdurrahman Al Banjari Berikan Tausiyah Kepada Warga Binaan dan Pegawai Di Lapas kelas IIA Pekanbaru

Mentengnews.comPekanbaru| Lapas kelas II A Pekanbaru menerima kunjungan kehormatan dari salah satu USTADZ kondang yakni KH. Abdurahman Albanjari. Disambut hangat oleh Kalapas dan seluruh petugas serta warga binaan Lapas.turut mendampingi rombongan beliau Kepala Bidang Kemananan dan kepala Divisi administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau. Selasa (27/02/23).

Setelah berbincang bincang sejenak beliau langsung menuju masjid AT Taubah yang berada di dalam Lapas Kelas II A Pekanbaru untuk memberikan tausiah. Ustadz KH. Abdurahman Albanjari menyampaikan bahwa kehadiran beliau di Lapas Kelas II A Pekanbaru adalah dalam rangka Safari Dakwah Pembekalan Iman dan Amal Sholeh bagi warga binaan pemasyarakatan. Kunjungan ini merupakan kunjungan ke 421 Rutan-Lapas di seluruh Indonesia,

Safari Dakwah oleh KH. Abdurahman Albanjari berlangsung dengan khidmat. Dalam tausyiahnya, KH. Abdurahman Albanjari menyampaikan semua yang terjadi dalam hidup kita bukan lah sebuah kebetulan tapi sudah takdir dari allah swt. Dan tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa izin dari allah.” Ucapnya.

Begitu manusia dilahirkan maka akan dicatat dalam laul mahfuz tentang berbagai kejadian yang akan terjadi di dalam hidup kita termasuk soal kematian. Oleh sebab itu kita wajib untuk mengimaminya. Setiap makhluk hidup pasti akan mengalami kematian.baik yang tua,muda, sehat, sakit pasti akan mati. Oleh sebab itu kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik baik nya sebelum kematian itu datang menjemput dan menghadap allah swt.” Sambungnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa manusia merupakan makhluk ciptaan allah yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk yang lain karena diberikan akal dan nafsu sementara binatang hanya diberikan nafsu saja. oleh sebab itu kita harus menggunakan pikiran dalam setiap perbuatan. Selain itu setiap kita adalah pemimpin yang akan dimintakan pertanggung jawabnya di akhirat nanti .” Tutupnya.

Kalapas Kelas II A Pekanbaru Sapto Winarno menuturkan “ kita sangat berterimakasih atas kunjungan KH. Abdurahman Albanjari memberikan tausiah ke Lapas Pekanbaru. Hal ini sangat dibutuhkan bagi warga binaan dan petugas. Mudah mudahan beliau selalu sehat agar dapat terus memberikan motivasi motivasi berikutnya di berbagai lapas di Indonesia.” Ucap Sapto.

About The Author