GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Lapas Kelas IIA Pekanbaru Menggelar Simulasi Pemilu 2024 di “TPS Khusus Lapas”

Mentengnews.comPekanbaru – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang, TPS Khusus Lapas Kelas IIA Pekanbaru menggelar simulasi dengan mengundang berbagai pihak terkait. Simulasi ini dilangsungkan di aula Saharjo Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kapolsek Bukit Raya, dan perwakilan Polresta, Selasa (06/02/2024).

Dalam simulasi tersebut, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) Lapas Kelas IIA Pekanbaru, KPU, serta aparat keamanan melakukan persiapan dan simulasi tahapan-tahapan yang akan terjadi pada hari pemungutan suara. Mulai dari penerimaan surat suara, pengawasan pemilih, hingga penghitungan suara dilakukan secara cermat dan teliti. Para petugas juga dilatih untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi pada saat pemungutan suara nanti.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya peran Lapas dalam mensukseskan jalannya Pemilu. “Lapas tidak hanya sebagai tempat pemasyarakatan, tetapi juga menjadi bagian yang penting dalam proses demokrasi. Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan keamanan selama proses pemungutan suara berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan KPU mengapresiasi inisiatif Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam melaksanakan simulasi ini. “Kerjasama antara Lapas, KPU, dan aparat keamanan sangat penting dalam memastikan keberhasilan pelaksanaan Pemilu. Simulasi seperti ini membantu meningkatkan koordinasi dan persiapan semua pihak terkait,” tuturnya.

Simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang mekanisme pemungutan suara di TPS Khusus Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan meningkatkan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi hari pemilihan umum yang sebenarnya. Dengan kerjasama yang baik antara Lapas, KPU, dan aparat keamanan, diharapkan Pemilu 14 Februari mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai.

About The Author