GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Ngeri,,,!!! Gaji Penangkap Kecoa di Bapenda Kota Pekanbaru Rp. 300 Juta Setahun

Mentengnews.comPekanbaru – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru pada tahun 2023 diduga menganggarkan jasa pembersihan hama (kecoa, tikus, rayap dan serangga) senilai Rp 300 juta.

Anggaran sebesar itu pun mendapatkan sorotan tajam dari Suwandi selaku pengamat kebijakan publik provinsi Riau.

“Disatu sisi saya menilai bagus kalau itu tepat sasaran, disisi lain kalau itu benar-benar 300 juta anggaran yang disediakan untuk si pembersih kuat dugaan saya rawan akan korupsi” ujar Suwandi. Selasa (27/2/2024).

Penilaian Suwandi terkait rawan korupsi itu bukan tanpa alasan, sebab menurutnya masyarakat yang menerima jasa pembersih serangga itu pasti tak terfikir kalau anggarannya sebesar itu.

“Kalau memang benar terealisasi angka 300 juta setahun untuk membersihkan serangga dikantor Bapenda Pekanbaru, mungkin saya orang pertama yang apabila ditawarkan menyatakan sanggup,” Cetusnya.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru ketika dikonfirmasi MimbarDesa seakan menghindari pertanyaan awak media.

“Saya Bukan Kepala Bapenda Pekanbaru, salah sambung,” ucapnya sembari memutuskan sambungan telepon.

Belanja Makan Minum Tamu Bapenda Pekanbaru Rp. 700 Juta Lebih, Masyarakat: Dapat Aqua Gelas Pun Tidak

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mendapat beragam kritikan dari berbagai elemen masyarakat terkait Belanja Makan Minum Jamuan Tamu Tahun 2023 senilai 700 juta lebih. Kritikan salah satunya datang dari pengamat kebijakan publik, Suwandi yang juga merupakan warga kota Pekanbaru.

“700 juta lebih itu merupakan angka yang sangat fantastis selevel Badan dalam sebuah pemerintahan setingkat kota. Saya kalau kesana jangankan makanan, dapat aqua gelas pun gak pernah. ntah karena setiap kesana sudah habis atau gak pernah disediakan, cuma mereka yang tahu, asal jangan uangnya masuk kantong pejabatnya ajalah,” ujar Suwandi. Selasa (27/2/2024).

Kepala Bapenda kota Pekanbaru Alek Kurniawan ketika dikonfirmasi MimbarDesa enggan menjawab pertanyaan Media.

“Saya bukan kepala Bapenda, Salah sambung,” Cakapnya.

(*

 

About The Author