GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Peduli Kesehatan Anak, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Penyuluhan Dan Bagikan Sikat Gigi

Mentengnews.comPapua – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Menggelar Melaksanakan Bhakti Sosial Berupa Penyuluhan Kesehatan Yang Berfokus Pada Gigi Dan Mulut Terhadap Siswa Siswi Di SD YPPK St. Fransiskus XAV Kampung Poo, Kamis kemarin (22/02/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Kapten Inf Lasa P. Napitupulu dalam keterangan tertulisnya di distrik jagebob, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Sabtu (24/02/2024).

Danpos mengungkapkan kegiatan penyuluhan ini sangat penting dilakukan, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut karena dengan kesadaran sendiri yang telah ditanamkan mulai dari anak usia dini sangat mempengaruhi perilakunya untuk kedepannya dalam memelihara dan peduli terhadap kesehatan gigi masing-masing.

“Penyuluhan Kesehatan yang di berikan yaitu mulai dari cara menggosok gigi yang benar, cara merawat gigi serta menjelaskan akibat dari apabila tidak mau menggosok gigi,” ucap Danpos

Setelah pelaksanaan kegiatan penyuluhan, Satgas Yonif 125/SMB juga membagikan alat sikat gigi serta odol untuk memotivasi para siswa agar rajin menggosok gigi dan merawat gigi mereka.

Bapak Gergorius Mboi S.Pd, selaku Kepala Sekolah SD YPPK St. Fransiskus XAV berterimakasih dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 125/SMB terhadap para murid.

“Mudah-mudahan Kegiatan penyuluhan ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.,” kata kepala sekolah. (Yonif 125)

About The Author