GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Pelaksanaan Kegiatan Binrohtal Secara Virtual oleh Polres Kuantan Singingi

Mentengnews.comTeluk Kuantan – Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Binrohtal secara virtual di bertempat di aula Polres Kuantan Singingi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bag Religi SSDM Mabes Polri. Kamis, (29/2/2024), sejak pukul 07.00 WIB.

Acara Binrohtal secara virtual diikuti oleh Kabag SDM AKBP Hadi Purnama, S.IP., serta perwakilan Personel Polres Kuantan Singingi yang beragama Islam.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan, antara lain Pembukaan oleh Kabag Religi SSDM Mabes Polri, Pembacaan Yasinan, dan Ceramah agama oleh AIPTU Syahruddin Lubis, S.H, dari Polresta Deli Serdang Polda Sumatra Utara.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH,melalui Kabag SDM AKBP Hadi Purnama, S.IP, mengatakan, “Dalam ceramah Aiptu Syahruddin Lubis, S.H, menyampaikan beberapa poin penting, antara lain meningkatkan ketakwaan kepada Allah dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan memperbanyak amalan selama bulan Ramadhan, mengingat bahwa amalan wajib akan dihitung 70 kali lipat dan amalan sunnah akan dihitung pahalanya sama seperti amalan wajib,”

“Menyiapkan diri dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dengan mengingat hutang puasa Ramadhan yang lalu dan mempersiapkan Alquran untuk dibaca selama bulan suci tersebut dan mengingat kematian agar beramal di bulan Ramadhan lebih khusuk dan ditingkatkan,”

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat spiritualitas dan meningkatkan keimanan seluruh anggota Polres Kuantan Singingi dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” pungkas Kabag SDM.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author