GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

PW – IWSS Provinsi Riau Mengadakan Kunjungan Ke LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru, ‘Momentum Isra’ Mi’raj’

Mentengnews.comPekanbaru – Dalam momentum peringatan Isra Mi’raj 1445 H Tahun 2024, Pengurus Wilayah Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (PW-IWSS) Provinsi Riau melakukan Kunjungan ke LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Pemasyarakatan Rumbai Bukit. Senin (19/2/2024)

 

Dalam kunjungan Ketua PW IWSS dan pengurusnya disambut oleh Kasi Pembinaan Hesti Yunita, S.Sos, M.AP dan Kasi Wasgakin (Pengawasan dan Penegakan Disiplin) Rudy Panjaitan, SH.

Hal ini karena diwaktu yg bersamaan, Kepala LPKA Kelas IIA Kota Pekanbaru ada 3 agenda. Namun Kepala LPKA muncul, disaat acara fun games.

Dari pantauan Media ini acara dihadiri oleh Ketua PW IWSS Provinsi Riau, Hj. Wardah Bima, ST, MT, Kepala LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru Sukir, A.Md.IP, SH, MH, Kasi Pembinaan Hesti Yunita, S.Sos, MAP, Pemateri Psikologi Hj. Aida Malikha, S.Psi, M.Si.Psikolog, pengisi materi Hukum Dr. Siti Yulia Makkininnawa, SH, MH, pengisi doa Hj. Rosnadi dan Para Anak-anak LPAK kelas IIA serta para pengurus PW IWSS Provinsi Riau.

Acara dimulai dari pukul 10.00 hingga 12.30 wib, dan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Pembacaan Ayat Suci oleh warga binaan LPKA.

Dalam sambutannya Hj. Wardah Bima mengatakan bahwa,” terima kasih kepada Kepala LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru yang telah memberikan waktu dan tempat kepada PW IWSS untuk dapat berkunjung ke LPKA.

” Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu Program Kerja PW IWSS Provinsi Riau Periode 2024-2029 yang mana bertepatan dengan momen Isra Mi’raj 1445 H,” paparnya.

Lebih lanjut Hj. Wardah Bima dalam penyampaian Kultumnya menerangkan bahwa PW IWSS Provinsi Riau melakukan kunjungan ke LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru selain merupakan Program Kerja, kunjungan ini merupakan wujud kepedulian PW IWSS Provinsi Riau terhadap Anak2 Binaan yg ada di LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru.

” Mereka adalah generasi muda. Dimana generasi muda adalah penerus bangsa, tidak terkecuali anak anak warga binaan LPKA,”

Jadi PW IWSS Provinsi Riau hadir dalam rangka memberikan motivasi, dan semangat melalui materi pelajaran edukasi agar anak- anak warga binaan ini semangat, bisa menatap masa depannya kelak,” pungkasnya.

Ketua PW IWSS juga menyampaikan pesan kepada anak² warga binaan agar mereka menyadari telah melakukan kekeliruan, dan kemudian bangkit dengan cara mengasah keterampilan dan bakat yg dimiliki, selalu berpikiran positif dan mau berubah menjadi lebih baik, serta senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Taala, tandasnya.

Selanjutnya, ditempat yang sama Kepala LPKA Kelas II A Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kasi Pembinaan Hesti Yunita, S.Sos, M.AP., mengatakan terima kasih atas kehadiran dari PW IWSS Riau yang berkenaan berkunjung ke LPAK,

Kepada tamu undangan yang hadir Kasi Pembinaan Hesti Yunita juga menerangkan bahwa,” Lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) adalah tempat seorang anak menjalani masa pidana karena perbuatan yang melanggar hukum yang dia lakukan. Sistem peradilan anak diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak,”

Jadi anak anak di sini akan dibimbing dan dibina agar kelak menjadi anak yang berguna untuk keluarga, bangsa dan Negara, tutup Hesti

Dalam acara Isra’ Mi’raj ini juga diadakan Penampilan Tari Kreasi dari anak-anak Warga Binaan LPKA, Fun Games dan door prize, apabila dapat menjawab akan diberikan hadiah Door Prize ,

Ada 10 hadiah door prize yang disiapkan oleh PW IWSS Provinsi Riau, dan yang memberi pertanyaan adalah 2 orang dari Pemateri, dari Ketua PW IWSS Provinsi Riau, dari Bu Hesti dan terakhir berkesempatan dari Kepala LPKA memberi pertanyaan.

Selain hadiah doorprize, PW IWSS Provinsi Riau menyumbangkan AlQuran. Dan juga memberikan Souvenir serta Lunch box kpd Anak2 Binaan.

Selain itu, Anak- anak LPKA juga diberikan Edukasi dan Motivasi Psikologi dari Ibu Hj. Aida Malikha, S.Psi, M.Si., serta diberikan Materi Hukum dari Dr. Siti Yulia Makkininnawa, SH, MH.

Acara berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan doa serta sesi foto bersama, acara bertema “Isra’ Mi’raj Sebagai Momentum untuk Memupuk Iman dan Taqwa Generasi Muda yang Unggul dan Berkarakter di Era Moderen”,

(DaengJohan)

 

 

 

About The Author