GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

TIM SUPERVISI LAYANAN BINAPILATKERPRO KUNJUNGI LAPAS PEKANBARU

Mentengnews.comPekanbaru – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru menerima kunjungan kerja dari Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dalam rangka Kegiatan Supervisi Bidang Pembinaan dan Latihan Kerja Produksi pada Satuan Kerja Pemasyarakatan, pada Jumat (03/02).

Kunjungan rombongan Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapilatkerpro) dipimpin langsung oleh Ketua Pokja Pembinaan Anak Binaan, Dyah Wandansari.

“Dalam menyediakan sarana asimilasi dan edukasi, Lapas Pekanbaru ini sudah cukup unggul. Dari lahan yang tersedia sudah bisa jadi tempat yang sangat produktif. Lingkungan yang asri dan bersih juga sangat mendukung program-program pembinaan kepribadian maupun kemandirian di sini, ditunjukan dengan salah satu hasil karya narapidana yaitu Karya Narapidana (Kayna) bakery yang sangat lezat dan bisa bersaing dengan toko-toko bakery di luar sana,” ucap Dyah.

Kedatangan dari Tim Binlatkerpro sendiri disambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno dan jajaran Lapas Pekanbaru, yang kemudian langsung meninjau berbagai tempat pelatihan pembinaan narapidana di Lapas Pekanbaru.

“Arahan serta masukan dari hasil supervisi hari ini akan kita tindak lanjuti, guna meningkatkan pelayanan khususnya pada penyelenggaraan pembinaan narapidana pada Lapas Pekanbaru agar lebih optimal dan efektif. Dengan adanya kegiatan ini juga menambah semangat lagi untuk kita sebagai UPT Pemasyarakatan dalam membina dan melatih WBP untuk lebih mandiri dan lebih produktif ketika mereka kembali ke masyarakat,” ungkap Sapto.

About The Author