GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

WBP Antusias Nyoblos Di TPS Khusus Lapas Pekanbaru Pada Pemilu 2024

Mentengnews.comPekanbaru – Suasana penuh semangat demokrasi mewarnai Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru. Tepat dihari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekanbaru antusias menggunakan hak pilih mereka, Rabu (14/02/2024).

Sejak pagi hari, diawali dengan pembukaan kotak logistik oleh Anggota KPPS dan turut disaksikan para Saksi dan Pengawas untuk memastikan kotak logistik masih dalam keadaan tersegel. Dimana antrian rapi terlihat di 2 (dua) TPS Khusus yang masing-masing bertempat di Aula Sahardjo dan Ruang Kunjungan Lapas Pekanbaru. Petugas KPPS dengan sigap membantu para warga binaan dalam proses pencoblosan, mulai dari verifikasi identitas, pembagian surat suara, hingga pemasukan surat suara ke dalam kotak suara.

Adapun turut hadir memeriahkan dan mengawasi langsung Pesta Demokrasi di Lapas Pekanbaru yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi serta Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno.

Salah satu warga binaan inisial AR, mengaku senang bisa menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. Ia berharap suaranya dapat menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

“Meskipun berada di dalam lapas, kami tetap memiliki hak untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat. Siapapun yang akan terpilih, semoga bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” ucap AR.

Kalapas Pekanbaru memastikan kelancaran proses pencoblosan di TPS Khusus Lapas Pekanbaru. Petugas KPPS telah dilatih dan dibekali pengetahuan khusus oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.

“Kami pastikan semua warga binaan yang memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan mudah dan nyaman. Hal ini juga merupakan salah satu kontribusi mereka untuk menentukan arah bangsa,” tutur Sapto.

Pemilihan Umum 2024 di TPS Khusus Lapas Pekanbaru menunjukkan semangat demokrasi yang tinggi dari para warga binaan. Antusiasme mereka dalam menggunakan hak pilih menjadi bukti bahwa mereka tetap memiliki hak dan tanggung jawab sebagai Warga Negara Indonesia.

About The Author