GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Yonarmed 16/TK Pos Gabma Aruk Ajarkan Kepelatihan PBB Kepada Siswa di Perbatasan RI – Mly

Mentengnews.comSambasKalbar – Satgas Pamtas RI-MLY yonarmed 16/TK mengajarkan Peraturan Baris-Berbaris disekolah yang berada di wilayah perbatasan yang kekurangan Guru, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Gabma Aruk membantu guru di SMPN 02 Sajingan Besar, Dusun. Sawah, Desa Sanatap, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas, Provinsi Kalbar. Rabu (28/2/2024).

Serda Alfon Lagunde menyampaikan, kegiatan Kepelatihan PBB ini merupakan kegiatan teritorial di bidang pendidikan yang merupakan wujud kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK akan pentingnya pendidikan dan Kepelatihan di wilayah perbatasan ini. terutama bagi Siswa-Siswi seperti yang ada di SMPN 02 Sajingan Besar.

“Kami akan selalu siap membantu Siswa-Siswi perbatasan, khususnya wilayah binaan Pos Gabma Aruk terutama di bidang pendidikan bagi Siswa-Siswi SMPN 02 Sajingan Besar” ujar Praka Aswar.

Dilain tempat, Danpos Letda Arm M. Ilham Khotami menyampaikan, Pentingnya pendidikan dan wawasan bagi Siswa-Siswi, memang perlu ditanamkan sejak dini terutama nilai-nilai norma, serta pengetahuan tentang nilai kebangsaan dan Kepelatihan PBB.

“Tentunya dari upaya yang telah anggota Pos Gabma Aruk lakukan ini. bisa menjadikan Siswa-Siswi lebih semangat untuk belajar, serta nantinya akan menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter. sehingga dimasa yang akan datang menjadi generasi yang ber SDM unggul serta mumpuni untuk bersaing menuju Indonesia Maju,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMPN 02 Sajingan Besar Bapak Imanuel, S.Pd., M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Gabma Aruk yang telah ikut serta menjadi guru di SMPN 02 Sajingan Besar memberikan ilmu dan mengajarkan Kepelatihan PBB kepada Siswa-Siswi.

“Saya Kepala Sekolah mewakili segenap guru SMPN 02 Sajingan Besar mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Bapak TNI dalam membantu menjadi tenaga pendidik di SD ini, yang mana semua Siswa-Siswi mengikuti pelajaran dan Kepelatihan PBB dengan semangat serta rasa ingin tahu terhadap apa yang diajarkan Bapak TNI kepada anak didik kami ini.” Ucap Kepala Sekolah.

(Armed 16/TK)

About The Author