GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H, LAPAS PEKANBARU IKUTI MUNGGAHAN SECARA VIRTUAL

Mentengnews.comPekanbaru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengikuti Munggahan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H melalui daring yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu (6/3).

Bertempat di Ruang Tata Usaha Lapas Pekanbaru, munggahan ini diikuti oleh Kasubag TU Novindra P Siahaan, Ka KPLP Aris Yulianta, Kasi Giatja Jefriandy Gultom beserta staf administrasi kantor. Kegiatan Munggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M mengusung tema “Bersihkan Hati, Sucikan Harta, Sambut Ramadhan Dengan Semangat Kebersamaan Meraih Derajat Taqwa”.

Mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra mengatakan, munggahan diambil dari bahasa Sunda yang berarti naik ke tempat lebih tinggi dan mulia. Acara munggahan dan ceramah keagamaan memiliki beberapa hikmah yang bermanfaat untuk kehidupan dalam mencapai derajat tinggi dan mulia tersebut.

“Pertama, sebagai bentuk rasa syukur atas berbagai nikmat, terutama nikmat panjang umur dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita bisa terus berbuat kebaikan dan beramal sholeh di bulan suci Ramadhan. Munggahan ini juga sangat tepat untuk semakin memperkuat ikatan silaturahmi antar sesama teman, sahabat di seluruh unit kerja di lingkungan Kemenkumham,” ucap Dhahana.

Dhahana berharap pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham di dalam melayani masyarakat dapat semakin berdampak terhadap bangsa dan negara. Utamanya melalui implementasi nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Seluruh Insan Pengayoman sebagai abdi negara diharapkan semakin menyadari perannya sebagai pelayan rakyat dengan segenap ketulusan hati dan bekerja semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) untuk mendukung resolusi Kemenkumham tahun 2024.

Acara munggahan diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan tausiah dan doa yang dipimpin Ust. H. Das’ad Latif. Acara ini juga diisi dengan penyerahan santunan kepada sejumlah Yayasan.

About The Author