GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

WR Silat Club pekanbaru (PSHT) Pekanbaru Kembali Torehkan Juara Di Ajang Turnamen Pencak Silat

WR Silat Club pekanbaru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pekanbaru Yang diwakili oleh Imelda Khairunnisa Dari SDN 138 Kelas 5 dan Zia Ferissa Johan Dari SMPN 47 Kelas 7 Kota Pekanbaru Torehkan Juara Di Ajang Turnamen Pencak Silat Piala Bergilir 2 Kapolresta Pekanbaru 

Mentengnews.comPekanbaru – Bertempat di Taman Rekreasi Alam Mayang, acara turnamen Jambore Silat Lintau IX Koto Indonesia Cup V Piala Bergilir 2 Kapolresta Pekanbaru digelar. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat SIK didampingi Ketua Umum Silat Lintau IX Koto Drs Riyono Gede Trisoko, MM resmi membuka turnamen tersebut, Jumat (01/03/2024).

Acara ini diadakan mulai tanggal 1 sampai tanggal 4, dimulai pada pukul 08.00 – 22.00 WIB dan diikuti oleh 18 perguruan silat dalam dan luar kota, antara lain dari Provinsi Riau, Sumatra Barat dan Jambi.

Dalam Sambutannya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat SIK mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung Jambore Silat Lintau dan ini bagus untuk anak-anak muda generasi muda, terutama untuk anak produktif sampai dengan usia Dewasa.

“Dengan adanya event ini generasi muda bisa menyalurkan hobi nya dan berprestasi. Kemudian, harapan dari pihak kepolisian anak-anak bisa melakukan kegiatan yang positif. Saya mendukung kegiatan ini dan berharap ada piala bergilir Kapolresta Pekanbaru yang ke tiga dan seterusnya,” pungkas Jeki.

Dari pantauan Media ini, Dari 18 perguruan yang mengikuti turnamen tersebut salah satunya berasal dari WR Silat Club pekanbaru (PSHT) Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh ananda Imel dan Zia Ferissa Johan, Kedua berdomisili di Jalan Sentosa Perumahan Alifa RT 01 RW 21 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru.

Dibawah naungan (Pelatih) Mas Reza, Yandi dan Mas Deswandi, Kedua peserta ini berhasil menorehkan prestasi juara, ananda Imel mendapatkan juara I dan Zia mendapatkan Juara II, masing-masing kedua nya mendapatkan juara di kelas remaja.

Disela-sela acara, Sang Pelatih Mas Deswandi kepada media ini juga mengatakan bahwa,” Alhamdulillah, perwakilan dari WR Silat Club pekanbaru (PSHT) berhasil mendapatkan juara I dan II.

” Kedua ananda ini (Imel dan Zia) berasal dari Perumahan Alifa RT 01 RW 21 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru,” ujar Mas Wawan sapaan akrabnya.

Kami berharap event ini menjadi tryout untuk menghadapi ivent O2SN/ Pekan Olahraga Daerah dan Provinsi, harapannya agar adek adek ini bisa menjadi juara juga di event tersebut.

Lebih lanjut Mas Wawan menambahkan,“ Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Ketua Umum Silat Lintau IX Koto Riyono Gede Trisoko yang telah mengadakan acara ini dan kepada Kapolresta Pekanbaru yang telah mendukung penuh turnamen Silat ini sehingga acara nya terselenggara dengan baik dan lancar,”.

Dan saya berharap kedepannya semoga semakin banyak kejuaraan-kejuaraan silat piala Kapolresta, sehingga kita bisa menumbuhkan semangat dari anak-anak usia dini sampai dengan usia remaja,” papar Mas Wawan

Perlu Kita ketahui bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau yang dikenal dengan SH Terate adalah suatu persaudaraan “perguruan” silat yang bertujuan mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri serta mengutamakan persaudaraan, tutupnya.

(DaengJohan)

About The Author