GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Oplus_131072

Klarifikasi Vidio Arogan,,!! Kapolsek Bukit Raya: Itu Upaya Penegakan Hukum dan Sudah Sesuai SOP

“Bantah Informasi Arogan”

Mentengnews.com – Pekanbaru :

Beredar Video Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil sedang melakukan upaya penegakan hukum, namun video tersebut langsung di anulir negatif oleh pihak pihak yang mengganggap dirinya arogan.

Terkait hal tersebut Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil, kepada awak media saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di jalan simpang tiga, kota Pekanbaru, membantah dengan tegas soal isu arogannya dalam menyelesaikan sebuah persoalan, Dalam postingan tersebut dibuat isu seakan akan dirinya berat sebelah dalam melakukan mediasi. Senin (8/7/2024)

Padahal kejadian yang sebenarnya tidak seperti isu yang dihembuskan dan dirinya hanya melakukan upaya penegakan hukum bukan mediasi.

Beberapa media yang telah terbit, Saya anggap tidak sesuai fakta dilapangan dan terkesan tendensius terlebih pemberitaannya tampa ada konfirmasi dengan Saya, tegas Kompol Syafnil.

Lanjutnya, vidio dan pemberitaan tersebut tidak lah seperti apa yang terjadi di lapangan, dan Vidionya terkesan memutar balikkan fakta seolah olah saya arogan padahal jika dilihat langsung dilapangan saya sudah berusaha bersikap persuasif dan menciptakan kondisi yang kondusif.

Saya berharap jangan lagi ada oknum oknum yang coba memelintir isu demi kepentingan pribadi dan kelompoknya, sehingga hukum di negara kita dapat berjalan dengan baik.

Kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Bukit Raya akan tetap menjadi pelindung dan pelayanan masyarakat, serta tetap bersikap netral, tidak memihak dalam setiap penegakan hukum, tegas Kompol Syafnil.

Isu yang telah dihembuskan sangat jauh dari fakta fakta sebenarnya.Kami selalu menjalankan sesuai aturan dan undang undang yang berlaku, Kedatangan Kami kesana dalam rangka penegakan hukum sebab telah terjadinya pelanggaran hukum yang dilakukan,”ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kompol. Syafnil menyebutkan bahwa pemberitaan yang men justice dirinya arogan dan memihak tidak lah benar. kasus ini masih dalam level mediasi dan diduga ada terjadi tindak pidana disana, maka dari itu Kami hadir disana karna tempat kejadiannya masih di wilayah hukum Polsek Bukit Raya.

“Kami dari Pihak Kepolisian diamanatkan undang undang untuk menciptakan situasi yang selalu kondusif di tengah- tengah masyarakat, jadi tidak ada ruang bagi siapapun yang ingin membuat keonaran dan menciptakan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek bukit raya apalagi terjadi diruang publik, pungkas Kapolsek.

Saya berharap masyarakat harus lebih cerdas lagi menilai dan jangan terpancing isu isu yang beredar yang belum tentu kebenarannya, Waktu itu bukan saya arogan tapi mereka coba melakukan perlawanan dan coba memancing emosi bawahan saya, Jadi karena kondisi tidak lagi terkontrol maka saya coba meredam situasi. Dalam situasi hinggar bingar maka terpaksa suara agak ditinggikan,” Inilah yang dijadikan ruang bagi mereka untuk coba menyudutkan saya, kata Kapolsek.

Saya berharap kepada Masyarakat agar Kritik yang dilayangkan bersifat membangun, demi kebaikan dan kemajuan Polsek bukit raya dan bukan berdasarkan kejengkelan ataupun untuk kepentingan pribadi serta kelompok, tandas Kapolsek.

About The Author