GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

 Kakanwil Kemenkumham Riau Kunjungi Lapas Teluk Kuantan Untuk Melakukan Peninjauan Tanah Hibah

mentengnews.com – TELUK KUANTAN – Selasa (19/12) Pukul 13.00 WIB Rombongan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau datang ke Teluk Kuantan untuk melakukan peninjauan terhadap tanah hibah yang diberikan pemkab daerah dan penguatan kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

Rombongan terdiri dari Ka. Kanwil, Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, dan Kadiv Administrasi serta rombongan yang lainnya. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Teluk Kuantan dan langsung mengarahkan rombongan untuk ke tanah hibah dari pemkab Kuantan Singingi.

Pada saat di tanah hibah, Kepala Lapas Teluk Kuantan menerangkan bagian-bagian tanah hibah kepada rombongan Kakanwil. Disana juga Kalapas menerangkan bahwa tanah hibah ini sangat strategis dan dapat di bangun sesegera mungkin menjadi Lapas Baru di Teluk Kuantan ini.

Setelah dari tanah hibah tersebut. Rombongan beranjak ke Lapas Teluk Kuantan. Mereka disambut oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Teluk Kuantan. Sesaat sebelum memasuki Lapas, rombonhan disuguhkan minuman khas dari Teluk Kuantan.

Kepala Lapas Teluk Kuantan mengajak rombongan Kakanwil untuk berkeliling ke area blok hunian dan sekaligus melihat blok baru yang dibangun dari pemkab daerah. Dan juga Kakanwil mencicipi sedikit makanan hasil buatan WBP yang bertugas di bagian dapur Lapas Teluk Kuantan.

Setelah berkeliling Lapas, Kepala Lapas Teluk Kuantan memerintahkan seluruh petugas Lapas untuk berkumpul di ruang serbaguna Lapas untuk menerima penguatan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau.

Kegiatan penguatan dilaksanakan dengan melakukan pemutaran video Gambaran Eksisting Bangunan dan Kronologis Pembangunan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan. Yang dimana, video tersebut menjelaskan secara rinci keadaan kondisi bangunan secara rinci.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Kepala Lapas Teluk Kuantan, Bejo. menyampaikan keadaan Lapas Teluk Kuantan yang dalam keadaan aman dan kondusif. Serta memberikan informasi bahwa Lapas sudah mengalami overloud sekitar 700%, dan juga Petugas yang pas-pasan untuk menjalani tugas harian. Kalapas berharap dengan adanya kedatangan rombongan, sekiranya dapat memberikan lebih kemudahan dan kelancaran bagi petugas Lapas Teluk Kuantan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penguatan pada masing-masing Kepala Divisi Kantor Wilayah Kemenkumham Riau. Yang dimulai dari Kadiv Pemasyarakatan yang menyampaikan bahwa Lapas Teluk Kuantan menjadi Lapas yang tidak ada laporan gangguan keamanan yang sampai ke Kanwil Kemenkumham Riau.

Kemudian Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM menyampaikan bahwa ia mengapresiasikan hubungan Lapas Teluk Kuantan dengan Pemkab berjalan dengan baik. Yang dimana hal tersebut merupakan bentuk sinergitas yang baik dalam instansi pemerintahan. Dan juga memberikan aplus Kepada jajaran Lapas Teluk Kuantan yang telah mendapatkan sertifikat P2HAM.

Dan juga Kadiv Administrasi mengingatkan kepada seluruh petugas Lapas Teluk Kuantan dengan bertepatannya bulan ini adalah akhir tahun 2023. Maka, diharapkan kepada seluruh petugas Lapas Teluk Kuantan ikut mengisi LKHASN. Agar kita sebagai pegawai Kemenkumham dapat menjadi contoh ketepatan dalam mengisi LKHASN.

Setelah semua Kepala Divisi memberikan penguatan. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Argap mengambil tempat dan memulai penguatan dengan memutarkan video-video renungan serta motivasi dalam bekerja. Agar setiap kita memulai bekerja selalu ingat kepada tuhan dan bekerja seefisien dan seefektif mungkin.

“Saya salut dengan keamanan Lapas Teluk Kuantan, mereka berani mengajak seluruh rombongan ke brandgang Lapas. Yang dimana, brandgang tersebut adalah hal yang banyak di komentari. Namun, dalam hal ini saya sangat salut dengan keamanan dan kebersihan Lapas Teluk Kuantan ini.” Ucap Argap.

“Kita sebagai pegawai Kemenkumham wajib memiliki cita-cita yang tinggi. Cita-cita yang saya maksud adalah cita-cita yang membuat anda semua berjasa dalam pemajuan kementerian ini.”

Sambung Argap.

“Saya selaku pimpinan dimana pun berada selalu menginginkan semua yang saya pimpin memiliki sikap yang Tegas dalam Bertindak dan Sopan dalam Melayani. Karena dengan hal tersebut bisa membuat pekerjaan kita menjadi baik dimata masyarakat serta membuat keamanan dan ketertiban di Lapas menjadi lebih baik.” Tutup Argap.

About The Author