GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polsek Singingi Hilir Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Peran Pelajar Guna Sukseskan Pemilu 2024

mentengnews.com – KUANTANSINGINGI – Polsek Singingi Hilir melaksanakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan peran pelajar guna mensukseskan Pemilu 2024 bertempat di aula SMPN 1 Singingi Hilir Kabupaten Kuansing, Selasa (19/12/2023) pukul 09.00 WIB.

Sosialisasi tersebut di hadiri oleh Camat Singingi Hilir, Kapolsek Singingi Hilir diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda Debi Setyawan, S.H.,M.H., Bhabinkamtibmas Ds. Petai dan Koto Baru Bripka Kustian Syahputra, Ketua Karang Taruna Kecamatan sdr. Al Hadi, Kepala Sekolah SMPN 1 Singingi Hilir dan Majelis Guru, Ketua Karang Taruna Desa Koto Baru dan Siswa siswi yang hadir 100 orang.

Sambutan dari Yuherman, S.Pd Kepala SMPN 1 Singingi Hilir mengucapkan “Terima kasih kepada para pemateri yang telah berkenan hadir dan membagikan ilmu-ilmunya kepada siswa-siswi kami, agar semua siswa dan siswi menyimak dan mengikuti apa yang sampaikan, jangan sampai ada siswa dan siswi menjadi pengguna dan penjual Narkoba”.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, SH, MH, menyampaikan paparan yakni “Pengertian dan pemahaman tentang apa itu Narkoba, Bahaya dan sanksi Pidana terhadap pelaku Penyalahgunaan Narkoba dan langkah-langkah antisipasi agar terhindar dari peredaran gelap narkoba.

Kemudian Staf bidang pencegahan BNNK Kuansing menyampaikan “Langkah-langkah pencegahan supaya terhindar dari Penyalahgunaan Narkoba, Pengenalan dan contoh golongan Narkoba, Prosedur rehab bagi yang sudah pernah melakukan Penyalahgunaan Narkoba.

“Pada kesempatan itu juga disampaikan agar pelajar dapat memahami akan wawasan kebangsaan dan dapat berperan aktif dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024,” ungkap AKP Agus.

“Kita harapkan kepada seluruh stakeholder terkait dan Masyarakat agar bisa membantu Polsek Singingi Hilir untuk saling kerjasama dan bersinergi dalam rangka memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Kuansing tetap kondusif dan terbebas dari Narkoba,”

“Adanya sosialisasi ini juga diharapkan pelajar dapat berperan aktif dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik,” tutup AKP Agus mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author