GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kapolres Kuansing Hadiri Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Penggunaan Sirekap di TPS Pada Pemilu 2024 

mentengnews.com – TELUKKUANTAN –  Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Penggunaan Sirekap di TPS dalam Pemilu Tahun 2024 Oleh KPU Kuansing bertempat di TPS 8 Kel. Sei. Jering – Kantor Camat Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Rabu (27/12/2023) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kab. Kuansing diwakilkan oleh Sekda Kab. Kuansing H. Dedi Sambudy SKM.M.Kes, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, Dandim 0302 INHU-Kuansing diwakilkan oleh Pabung Kapten INF Legimin, Kalapas Kelas IIB Teluk Kuantan diwakili sdr. Miko. S, Kemenag Kab. Kuansing diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kab. Kuansing Bakhtiar,S.Ag.,MH, Kasatpol PP Santi Evi Dimetri, Kadis Kominfo Kab. Kuansing Hendra Roza, Camat Kuantan Tengah Risman Ali,M.Si, Ketua KPU Kab. Kuansing Irwan Yuhendi,ST, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kuansing Muhjelan Arwan,S.H.,M.H, Katim Pam KPU Kab. Kuansing IPTU Muslim, PLT Kasi Humas Polres Kuansing IPTU Aman Sembiring, S.H, Komisioner KPU Kab. Kuansing, Staff KPU Kab. Kuansing, Staff Bawaslu Kab. Kuansing, Media Pers Se-Kab. Kuansing, PPK Se-Kab. Kuantan Singingi, PPS Se-Kec. Kuantan Tengah dan Sekretariat dan TP Kec. Kuantan Tengah.

Arahan dari Ketua KPU Kab. Kuansing, mengucapkan “Terimakasih untuk para tamu undangan yang telah menyempatkan mengikuti kegiatan simulasi ini, Kurang lebih 50 hari lagi kita akan melaksanakan pemilu tahun 2024 dan kami KPU Kab. Kuansing melaksanakan Simulasi Pemungutan dan perhitungan suara di TPS 8 langsung,”

“Tujuan dari simulasi ini adalah melihat teknis kesiapan pelaksanaanya oleh PPK dan PPS Se-Kab. Kuansing, jika Selesai pemungutan suara setelah itu kita akan mensimulasikan Aplikasi Sirekap, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pelipatan surat suara dan kami akan segera mengkoordinasikanya, Kami KPU Kab. Kuansing berterima kasih kepada TNI-POLRI dan Pemkab. Kuansing atas partispasinya Semoga Pemilu 2024 nantinya berjalan aman, damai dan Lancar,”

Pada kesempatan itu arahan dari Bupati Kab. Kuansing diwakilkan oleh Sekda Kab Kuansing H. Dedi Sambudy SKM.M.Kes, mengucapkan “Kami dari Pemkab Kuansing mendukung penuh dengan kegiatan oleh KPU Kab. Kuansing, Pemkab Kuansing juga sudah menganggarkan Dana hibah daerah untuk pemilu tahun 2024, Kami mohon dukunganya kepada instansi terkait serta PPK dan PPS demi berjalanya tahapan pemilu 2024 sampai akhir berjalan aman dan kondusif,”

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menyampaikan “Bahwa diharapkan dengan adanya simulasi ini, petugas yang telah ditunjuk untuk pemungutan dan penghitungan suara memahami betul seluruh proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya,”

“Untuk itu, diperlukan komitmen dan upaya bersama seluruh pemangku kepentingan, agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung sukses, aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas,”

“Mari kita ikuti setiap tahapan pemilu 2024 sehingga dalam pelaksanannya nanti situasi di Kabupaten Kuansing berjalan aman dan kondusif. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024,” tandas AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author