GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

PJ. Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP., Meminta FPK Pekanbaru Ciptakan Pemilu Yang Damai

mentengnews.com – Pekanbaru – Bertempat di Alpha Hotel Jalan H. Imam Munandar (Harapan Raya) Kota Pekanbaru, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pekanbaru, mengadakan Kegiatan silaturahmi antar Tokoh Agama, Suku, Etnis, Organisasi, Paguyuban se Kota Pekanbaru, Kamis (21/12/2023)

Acara bertema,” Melalui Pembauran Kebangsaan Kita ciptakan Pilpres, Pileg 2024 di Kota Pekanbaru yang aman, damai dan sukses”

Dari pantauan Media ini acara dihadiri oleh PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP., Kaban. Kesbangpol Drs. H. Syoffaizal M.Si., Ketua FPK Kota Pekanbaru H. Suraji Ali, S.H., Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid, ST., MM, diwakili oleh Yusrianto dan pengurus, Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Riau Hj. Wardah Bima dan pengurus, serta seluruh Golongan Antar Tokoh Lintas Etnis, Suku, Golongan Dan Kelompok yang ada di kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ketua FPK Kota Pekanbaru H. Suraji Ali mengatakan bahwa,” acara ini merupakan ajang memperkuat tali silaturahmi antar sesama suku, etnis, agama dan golongan, dan dalam menghadapi Tahun politik 2024 agar selalu menciptakan kondisi yang kondusif serta Pemilu yang damai.

Lanjut nya,” tujuan FPK adalah agar terciptanya iklim kondusif yang memungkinkan adanya perubahan sikap agar menerima kemajemukan masyarakat dalam wadah NKRI, sehingga terciptanya komunikasi yang seimbang antara tokoh etnis agama dan suku, yang berakhir dengan terbentuknya kerukunan antar umat beragama serta berbangsa.

“Terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari PJ. Walikota Pekanbaru Muflihun, beserta jajarannya yang telah menyempatkan waktu nya untuk hadir dalam acara kegiatan FPK Kota Pekanbaru,” tutupnya.

Ditempat yang sama, PJ. Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan,” agar FPK Kota Pekanbaru ini tetap terus menjaga keutuhan berbangsa, beragama dan bernegara sehingga terciptanya Kondusifitas di kota Pekanbaru,”.

Lanjut nya,” sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik, diharapkan seluruh tokoh yang tergabung di FPK ini dapat mengajak dan menghimbau warganya di kesukuan masing-masing untuk dapat mensukseskan pesta demokrasi,”.

Melalui forum ini, Mari kita kuatkan hubungan antar etnis, suku, agama, dan golongan , jadikan FPK ini sebagai penguat serta pemersatu, jangan lagi ada perbedaan diantara kita , harus punya rasa memiliki untuk Kota Pekanbaru, ujar Muflihun

Untuk pesta demokrasi tahun 2024 yang akan datang, mari gunakan hak suara kita dan pilih lah pemimpin yang amanah, yang akan membangun kota Pekanbaru, dan sama- sama kita tolak politik uang.

Harapan Kami, FPK Kota Pekanbaru dapat bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan tercipta Pekanbaru “Bergerak Tumbuh Bermarwah” Bertuah,” tutup PJ. Walikota Pekanbaru.

About The Author