GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal Adakan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Pelalawan

Mentengnews.comPelalawan – Polda Riau menggelar Jum’at Curhat di Masjid Al Azhim Jalan Batu Ampar kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, hal ini dilakukan Ingin mendengar secara langsung aspirasi, saran, masukan bahkan kritik yang disampaikan oleh masyarakat, serta ingin memperbaiki tugas di lapangan dan hubungan dengan masyarakat sehingga dapat melakukan evaluasi dan juga meningkatkan kinerja Aparat Kepolisian, Jum’at ( 05/01/2024 ).

Acara yang digelar sekira pukul 07.00 Wib tersebut dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Karo SDM Polda Riau, Dir Binmas Polda Riau, Para PJU Polda Riau, Kapolres Pelalawan, Bupati Pelalawan, Imam Masjid Al Azhim, Ustad H. Sudur Malay, M.,Ketua FKUB Kab Pelalawan, Ketua Pengurus Masjid Al-Azhim, Danramil 03/Bunut, Ketua MUI Kab Pelalawan dan warga masyarakat lainnya.

Kegiatan diawali dengan Sholat Subuh bersama Kapolda Riau kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Jumat curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Dalam Jum’at Curhat dan sesi tanya jawab beberapa warga menyampaikan yakni, Di daerah Kec. Langgam kondisi debit air semakin tinggi, masyarakat dan juga mahasiswa Pelalawan sangat terkendala dalam transportasi, Mengenai masalah keamanan dan kenyamanan warga, bahwa pada saat tengah malam yang merupakan jam istirahat kami merasa terganggu oleh aktivitas ataupun musik yang berasal dari Jl. Lingkar.

Selanjutnya warga juga menyampaikan,
Untuk masalah pengurusan SIM, sebenarnya biaya standar pengurusan SIM itu bagaimana, dan mengapa di Pos Simp. Langgam tidak ada kami melihat personil yang berjaga di pos tersebut.

Sementara itu Bhabinsa Kuala Terusan Serka Usman Hakim pada kesempatan itu menyampaikan, mengapa di Wilayah Kita masih sering ditemukan kejadian padahal sudah ada Personil TNI, Polri bahkan ulama, apa tindak lanjut agar masalah-masalah tersebut dapat diberantas.

Menanggapi keluhan warga masyarakat tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan, sebenarnya sudah saya perintahkan kepada seluruh kapolres apabila terjadi bencana di daerahnya maka segera untuk memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban.

” Kepada Dir Samapta, Dansat Brimob dan Dir Pol Airud harap pantau situasi di Kec. Langgam, apabila debit air meningkat maka segera turunkan Personil di lokasi tersebut “, sebut Kapolda Riau.

Untuk Anggota Polri tidak memiliki jam-jam tertentu, tetapi kami memiliki pola dalam melaksanakan tugas, jadi tolong kepada Kapolres dan Dir Lantas untuk ditekankan lagi dalam pelaksanaan tugas karena durasi waktunya terasa singkat bagi masyarakat sehingga masyarakat kurang mendapatkan pelayanan.

” Tugas Kepolisian bukanlah hanya sekedar penegak hukum, namun juga meliputi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sehingga diperlukan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dan semoga dapat mempererat hubungan antara Polri dan Masyarakat ” tambahnya.

Mengenai masalah keamanan dan kenyamanan agar kedepannya disampaikan secara bertahap mekanismenya, mulai dari Camat kemudian Lurah lalu Satpol PP

” Untuk kedepannya kita akan sering melakukan razia serta himbauan kepada masyarakat terkait kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas. Oleh sebab itu Saya mengimbau kepada kita semua, agar tidak menggabungkan antara ibadah dengan Politik, saya sarankan untuk menanamkan niat ibadah ketika berada di mesjid dan kiranya tidak perlu menyampaikan hal-hal politik “, tutup Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan sarapan pagi Kapolda Riau bersama masyarakat.

About The Author