GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Pangdam Tanjungpura Lantik 49 Prajurit Bintara TNI AD TA 2023

Mentengnews.comSingkawang –Sebanyak 49 Prajurit Bintara TNI AD resmi dilantik dalam upacara Penutupan Pendidikan Bintara TNI AD TA 2023. Pelantikan dan penutupan Dikmaba dipimpin langsung Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., di Lapangan Sapta Marga, Rindam XII//Tpr. Senin (29/1/2024).

Penutupan ditandai dengan pernyataan resmi oleh Pangdam Tanjungpura, pembacaan surat keputusan Kasad tentang pengangkatan menjadi Prajurit TNI AD, dilanjutkan penanggalan tanda siswa sekaligus penyematan tanda pangkat Sersan Dua kepada perwakilan prajurit, serta penyumpahan sebagai prajurit TNI AD sesuai agama masing-masing.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam amanatnya menegaskan, upacara pelantikan ini menandai berakhirnya pendidikan, sekaligus perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD yang berjati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

“Perubahan status ini membawa konsekuensi logis sebagai awal dari tuntutan tugas yang harus kalian emban sebagai prajurit TNI Angkatan Darat” tegas Pangdam kepada para Prajurit yang baru dilantik.

Pendidikan pertama Bintara TA 2023 telah dilaksanakan selama 5 bulan dan dinyatakan berhasil tanpa ada kegagalan. Untuk itu Pangdam menyatakan bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan siswa dalam menyelesaikan semua tahapan pendidikan.

“Kepada Danrindam XII/Tpr beserta staf, para instruktur dan pelatih, saya menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan program pendidikan ini. Tanpa kerja keras dari para pelatih tentunya proses pendidikan ini tidak akan mencapai hasil yang maksimal,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

About The Author