GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polsek Kempas Ajak Jemaat Gereja Ciptakan Kamtibmas dan Pemilu Damai melalui Minggu Kasih

Mentengnews.comKempas, INHIL – Minggu Kasih bersama Polsek Kempas, mengajak untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menyampaikan pesan pemilu damai kepada Jemaat Gereja HKBP (Himpunan Kristen Batak Protestan) Peniel Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu, (21/1/24), sekira pukul 09.00 WIB.

Salah satu inovasi yang dilakukan institusi polri saat ini untuk bertatap muka secara langsung dengan masyarakat melalui kegiatan Minggu Kasih. Selain kegiatan Jum’at Curhat yang telah dilaksanakan, Minggu Kasih juga bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat sekaligus berdialog dengan jemaat gereja.

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program prioritas Kapolri guna menampung saran masukkan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan Kepolisian.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kempas Bripka Suhardiansyah melaksanakan kegiatan Minggu Kasih yang dirangkaikan dengan pengamanan Ibadah Mingguan di Gereja HKBP (Himpunan Kristen Batak Protestan) Peniel Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, SH, MH mengatakan bahwa setiap hari Minggu rutin dilakukan sambang dan pengamanan di sejumlah Gereja di Wilayah Kecamatan Kempas yang di kemas dalam kegiatan Minggu Kasih. Program Minggu kasih merupakan sarana komunikasi Polri dengan umat beragama terutama tokoh dan umat Nasrani, untuk menampung aspirasi umat Nasrani terutama di bidang Kamtibmas,” ungkapnya.

Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir tindak kriminalitas.”pungkasnya.

“Selain melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga berdialog dengan warga jemaat gereja dan para pengurus Gereja untuk menampung saran, keluhan dan aspirasi dari masyarakat”, sambungnya.

Semua saran maupun kritikan dari masyarakat akan kami jadikan bahan evaluasi dalam membenahi maupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Kepolisian khususnya Polsek Kempas. Juga terus mengingatkan warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024, menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana.

“Pesan dan himbauan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu juga berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat, semoga tercipta suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 yang aman, nyaman, damai dan sejuk di wilayah Kec. Kempas, jelasnya.

“Program Minggu Kasih ini akan terus dilakukan secara rutin setiap minggunya di seluruh wilayah Kecamatan Kempas”, ujar Kapolsek Kempas.

Pengurus gereja menyampaikan ucapan terimakasih dari para jemaat atas pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polsek Kempas sehingga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman jemaat yang melaksanakan ibadah.

About The Author