GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polsek Kempas Cek dan Kontrol Ronda Kampung, Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Mentengnews.comKempas, INHIL – Jajaran Polsek Kempas terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kecamatan Kempas, salah satunya dengan cara mengaktifkan kembali ronda ditingkat RT dan RW pada malam hari, Rabu (17/1/2024) sekira jam 01.00 wib.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kempas, dalam menghadapi pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan patroli pada malam ini, Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, SH, MH bersama Kanit Reskrim Aiptu Iwan Saputra, SH dan personilnya melaksanakan patroli dengan menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda di RT dan RW Kelurahan Harapan Tani Kecamatan Kempas.

Kapolsek Kempas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan langkah nyata Kepolisian khususnya jajaran Polsek Kempas yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah dari tindak kejahatan maupun aksi kriminalitas lainnya. Patroli dan sambang pos ronda ini merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Karena, kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” ungkap AKP Mardani.

Dalam pelaksanaan patroli, lanjut AKP Mardani, juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai, sekaligus menyampaikan himbauan pemilu damai, dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yang aman, nyaman, damai, sejuk & kondusif di wilayah hukum Polsek Kempas.

“Kami dari pihak Kepolisian juga akan berusaha secara maksimal untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan mengoptimalkan kekuatan personel dengan menggelar patroli rutin di wilayah Kecamatan Kempas. Jajaran kami akan selalu memberikan himbauan terkait Kamtibmas dan pemilu damai. Dan kepada petugas pos ronda kami himbau untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Diharapkan, seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” tutup Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, SH, MH.

About The Author