GALERI FOTO

Juli 26, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polsek Kempas Lakukan Pengamanan Pasar Murah, Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Mentengnews.comKempas, INHIL – Dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Pasar Murah di Kecamatan Kempas. Selasa (23/1/24) jam 14.00 wib.

Pj Bupati Inhil H. Herman, menuturkan pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di halaman Kantor Camat Kempas dilaksanakan dalam rangka untuk menekan angka kenaikan inflasi dan untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

“Pasar murah ini kita gelar untuk membantu kebutuhan masyarakat yang tentunya harganya lebih murah dibanding harga pasaran, untuk itu manfaatkanlah kesempatan ini,” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati Indragiri Hilir H Herman, membuka pasar murah di Kecamatan Kempas yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Kempas Kelurahan Harapan Tani, pada saat itu Pj Bupati menyampaikan sejumlah pesan. Baik mengenai tujuan pasar murah sampai dengan agenda yang di programkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

“Ini merupakan upaya kita meringankan beban masyarakat, kita berharap agar masyarakat memanfaatkan kesempatan tersebut. Mengingat pasar murah menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat yang terjangkau, “kata Pj Bupati Inhil.

Terdapat beberapa bahan pokok yang di sediakan pada pasar murah tersebut, seperti Beras, Gula putih, Tepung, Minyak goreng, Telur, Cabe merah, Bawang putih dan Bawang merah, serta Ayam potong.

Tak hanya itu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan membuat program ketahanan pangan. Baik mengaktifkan lahan-lahan tidur sampai dengan memperluas areal persawahan. “Karena kita tahu Kecamatan Kempas ini salah satu daerah penghasil padi yang ada di Inhil, “imbuh PJ. Bupati Inhil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0314 Kab. Inhil LETKOL INF KIKI NURCAHYO JATI, SH, M. Han, Camat Kempas Sdr. SUMITRO, SE, Kapolsek Kempas diwakili Kasubsektor Bayas Jaya IPTU SUKRI, SE, Kadis Kesehatan Kab. Inhil Sdr. ZAINAL ARIFIN, SKM, M. Kes, Kadis PMD Kab. Inhil Sdr. DWI BUDIYANTO, Kadis Kominfo Kab. Inhil Sdr. RIO BENI, Kadis Disperindag Kab. Inhil Sdr. MARTA HARIADI, Kadis Perkebunan Kab. Inhil Sdr. SUTARNA, Lurah dan Kades se-Kecamatan Kempas, serta personil pengamanan dari Polsek Kempas dan Koramil 03 Tempuling.

Kegiatan pasar murah yang digelar tersebut terbuka untuk masyarakat umum, dimana masyarakat bisa langsung membeli berbagai macam bahan komoditi yang disediakan. Selain membantu masyarakat, pasar murah ini juga menjadi langkah pemerintah daerah dalam memulihkan perekonomian serta mengendalikan inflasi daerah. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan bisa menjaga dan menekan kenaikan inflasi Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Kecamatan Kempas” Ujar Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga, personil Polsek Kempas tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan pemilu damai, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu dan berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat, semoga tercipta suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 yang aman, nyaman, damai dan sejuk di wilayah Kec. Kempas, “tutup AKP Mardani.

About The Author