GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Polsek Kuantan Mudik dan Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Kayu Tumbang Disebabkan Tanah Longsor

mentengnews.com – KUANTANSINGINGI – Intensitas curah hujan yang tinggi malam tadi mengakibatkan terjadinya Kayu Tumbang yang disebabkan oleh tanah Longsor yang mengenai Bahu Jalan Lintas Lubuk Jambi Teluk Kuantan, Rabu (3/1/2024) sekira pukul 05.45 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan,S.H, mengatakan, “Dari peristiwa kayu tumbang tersebut tidak ada korban jiwa dan materil, namun dampak material longsor dan pohon tumbang tersebut mengakibatkan terputusnya jalur di kedua arahnya yang mengenai Bahu Jalan Lintas Lubuk Jambi Teluk Kuantan.

“Jadi setelah kita mendapat Laporan dari Masyarakat bahwa ada kayu tumbang yang mengenai bahu Jalan dan setelah mendapat Laporan personil Polsek Kuantan Mudik langsung menuju ke lokasi kejadian dan bersama sama dengan masyarakat membersikan kayu tumbang tersebut dari bahu jalan dan lalu lintas Lancar,” kata Kapolsek.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan waspada apabila melintas di jalan perbukitan khususnya saat cuaca hujan.

“Untuk waspada tanah longsor dan pohon tumbang, apabila sedang diperjalanan dan hujan lebat, lebih baik cari tempat aman dahulu menunggu hujan berhenti mengantisipasi hal serupa terjadi”, tandas AKP Hendra.

Sumber: Humas Polres Kuansing

About The Author