GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Satbrimob Polda Riau Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Tanah Putih

Mentengnews.comRohil – Batalyon Pelopor B Satuan Brigade Mobil (Brimob) Riau turut memberikan bantuan kepada korban banjir di Kepenghuluan Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir (Rohil), Rabu (10/1). Saat itu, Yon Pelopor hadir bersama Bupati Rohil, Afrizal Sintong beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, telur, mi instan, teh, susu balita, roti balita, serta kelambu. Bantuan itu diberikan kepada lebih kurang 170 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir dalam satu bulan terakhir.

Pembagian bantuan ini merupakan kegiatan sosial yang menjadi salah satu konsentrasi Satbrimob Polda Riau dalam upaya membantu korban terdampak banjir di Bumi Lancang Kuning. Sejumlah kegiatan sosial lainnya juga dilakukan, dengan harapan bisa meringankan beban warga.

Bantuan sosial berupa pembagian sembako ini diharapkan dapat mengurangi beban keluarga yang mengalami bencana alam banjir ini,” ujar Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho melalui Danyon B Pelopor, Kompol. Rohani.

Satbrimob, sebut dia, selalu turun ke lapangan membantu korban bencana. Mereka telah mendirikan dapur lapangan, tenda darurat, posko kesehatan, dan lainnya. Hal itu sesuai dengan arahan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal yang meminta seluruh jajarannya merespon cepat setiap musibah yang terjadi.

Dalam setiap kegiatan sosialnya, personel Brimob tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam rangka cooling system Pemilu Damai 2024.

“Kita berharap semoga pelaksanaan Pemilu 2014 dapat berjalan dengan kondisi yang aman, tertib, dan damai,” pungkas Kompol. Rohani.

 

About The Author