GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Wakapolda Riau Tinjau Pelipatan Surat Suara di Kampar, Pastikan Keamanan dan Transparansi Pemilu 2024

Mentengnews.comPekanbaru – Usai pelaksanaan program Suling ‘Sholat subuh berkeliling“ dan memberikan bantuan di Masjid bersejarah yakni masjid Jami Air Tiris, Kecamatan Kampar, Waka Polda Riau Brigjen.Pol. K. Rahmadi langsung melakukan tinjauan ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan melihat langsung proses pelipatan surat suara di Sport Center Bangkinang, Jalan Lingkar, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Selasa (16/1/2024)

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan pemilihan umum.

Dalam kunjungannya, Wakapolda Riau didampingi oleh sejumlah PJU Polda Riau serta beberapa petinggi KPU setempat. Gudang logistik yang menjadi pusat perhatian ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan surat suara, kotak suara, pelipatan surat suara dan perlengkapan pemilihan lainnya yang akan digunakan pada hari pemungutan suara.

Selama kunjungan, Wakapolda Riau secara langsung berinteraksi dengan petugas KPU dan petugas keamanan yang bertanggung jawab atas pengawalan gudang logistik dan pelipatan suara. Ia juga meninjau prosedur keamanan dan sistem pengawasan yang telah diimplementasikan oleh KPU untuk melindungi logistik pemilu dari potensi ancaman.

Tinjauan Wakapolda Riau ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga kestabilan dan keamanan selama proses pemilihan umum. Semua pihak berharap bahwa pemilu di Kabupaten Kampar dan Riau secara keseluruhan akan berjalan sukses, adil, dan damai.

Disisi lain Kapolres Kampar menyatakan bahwa kedatangan Wakapolda bersama para PJU secara langsung untuk memastikan kesiapan logistik dan mengawasi tahapan pelipatan surat suara merupakan langkah yang sangat positif.

“Kehadiran Wakapolda Riau di sini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum di wilayah kami, Hingga saat ini, belum ditemukan surat suara yang rusak dalam proses pelipatan.” kata AKBP Ronal Sumaja, S.I.K.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan penuh dari semua pihak. Ini memberikan semangat ekstra bagi kami di tingkat lokal untuk menjalankan tugas dengan profesional dan menjaga integritas pelaksanaan pemilu, semoga kegiatan ini menciptakan Kamtibmas dimasa pemilu 2024” tambah kapolres Kampar.

Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilihan umum. Semua pihak berharap agar pemilu di Kabupaten Kampar dapat berlangsung dengan transparan, adil, dan tanpa hambatan yang signifikan.

About The Author