GALERI FOTO

Juli 21, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

BreakingNews,,,!!! H Dani M Nursalam Perolehan Suara Pribadinya Meroket Pada Kontestasi Pileg 2024

Mentengnews.comPekanbaru – Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Dani M Nursalam yang ‘bertarung’ pada kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Tahun 2024 Daerah Pemilihan Riau VII (Tujuh) Kabupaten Indragiri Hilir berhasil menjadi ‘Pemuncak’ dalam perolehan suara.

Hal ini diketahui berdasarkan rangkuman data model D20 kecamatan, hasil pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) per 27 Februari 2024.

Dari data tersebut, diketahui H Dani M Nursalam menembus angka 31.504 untuk perolehan suara pribadi. H Dani berhasil mengungguli 7 (tujuh) Caleg dari partai lainnya.

Menurut Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Indragiri Hilir, M Ihsan, suara Sang Petahana, H Dani M Nursalam mengalami kenaikan dari Pemilu periode sebelumnya yang berjumlah sekitar 26.600 suara.

“Naik sekitar 18,4 persen dari periode sebelumnya. Tentunya, bagi partai ini adalah sebuah prestasi. Dan kita bersyukur atas hal itu,” tukas Ihsan melalui keterangan tertulis, Selasa, 27 Februari 2024 sore.

Selain kenaikan suara secara pribadi, PKB juga mengalami kenaikan suara secara kumulatif untuk perolehan pada Pileg DPRD Provinsi. Diungkapkan Ihsan, pada periode sebelumnya, perolehan suara PKB untuk Pileg DPRD Provinsi adalah sekitar 42.000 suara. Sementara, pada periode ini, PKB berhasil meraih suara sebanyak 67.713 suara atau naik sekitar 61 persen.

“Berkat kerja sama dan kerja keras dari para caleg, tim relawan dan simpatisan perolehan suara PKB naik signifikan. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas hal ini,” pungkas Ihsan.

Sumber: Rls*,RO

About The Author