GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Danlanud Roesmin Nurjadin Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danwing Udara 6 

Mentengnews.comPekanbaru – Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (18/2/2024).

Dalam sambutannya, Danlanud mengungkapkan, roda organisasi akan terus berputar, salah satunya diwujudkan dalam serah terima suatu jabatan, yang merupakan sebuah hal yang wajar dan biasa terjadi, yang dilaksanakan sesuai perkembangan dan dinamika organisasi.

“Berkaitan dengan hal tersebut, saya ingin menyampaikan bahwa setiap jabatan yang dipercayakan kepada kita haruslah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan segala ketulusan, keikhlasan, keteguhan serta pengorbanan. Karena, jabatan tidak pernah menjanjikan apa yang akan didapat, melainkan justru menuntut apa yang harus dilakukan dan diberikan, sebagai bentuk pengabdian yang memiliki nilai ibadah,”Imbuh Danlanud.

Jabatan Danwing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti kepada Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar. Upacara sertijab dilaksanakan dengan serangkaian prosesi di antaranya pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan serta diakhiri laporan resmi.

Selain itu bersamaan dengan serah terima jabatan Danwing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin ini juga diserahterimakan jabatan Wakil Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin dari Ny. Rika Asri Efendi Rangkuti kepada Ny. Maya Adhi Safarul Akbar.

Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2000 yang kini tengah mengikuti tugas belajar di Sesko TNI. Sementara itu, Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar sebelum menjabat sebagai Danwing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin yang baru, terlebih dahulu menjabat sebagai Paban III/Lat Sops Koopsudnas, Jakarta. Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar merupakan lulusan AAU Tahun 1999.

Dengan terlaksananya sertijab ini, Danlanud Roesmi Nurjadin mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Wing Udara 6. Sementara itu, kepada Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Danlanud berpesan untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Wing Udara 6. Perlu saya sampaikan bahwa kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan yang membanggakan, saya percaya dengan pengalaman penugasan selama ini, saudara akan dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harap Komandan Lanud.

Peran dan keberadaan Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin begitu strategis bagi TNI AU lantaran satuan ini memiliki tugas dan bertanggung jawab menyiapkan dan melaksanakan pembinaan teknis dan pengoperasian dua Skadron dibawahnya yakni Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16.

(*

About The Author