GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Ditlantas Polda Riau Tingkatkan Patroli Blue light, Pasca Pemilu 2024

Mentengnews.comPekanbaru – Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Provinsi Riau, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau tingkatkan kegiatan ‘Blue Light Patrol’, atau Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di malam hari guna mewujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di Kota Pekanbaru slalu aman, kondusif, tertib dan lancar, (17/02/2024).

Kegiatan patroli tersebut difokuskan pada sasaran di daerah rawan kejahatan, lokasi balap liar, wilayah objek vital serta lokasi rawan lainnya, tepat pada hari Sabtu pada Malam Minggu ini, kegiatan Blue Light Patrol di pimpin langsung Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora.

“Kegiatan Blue Light Patrol pada malam ini, kita lebih tingkat kan lagi guna antisipasi hal yang tidak kita inginkan, selain memberikan rasa aman untuk masyarakat, kegiatan ini sejalan dengan program bapak Kapolri, bagaimana Polisi slalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” Ucap Kompol Irnanda Oktora kepada Wartawan.

Adapun kegiatan Blue Light Patrol yang di laksanakan Personil gabungan Polda Riau tersebut, Tampak terlihat di jalan – jalan protokol Kota Pekanbaru, personil gabungan Polda Riau tersebut di bagi Per Tim, baik patroli menggunakan Kendaraan Roda Dua maupun dengan Mobil Patroli.

“Malam hari ini, selain melaksanakan Patroli di titik pusat keramaian, rawan kejahatan, balap liar, kemacetan, kita juga melaksanakan kegiatan penguraian arus lalu lintas serta mengedukasi masyarakat menyampaikan himbauan Kamseltibcarlantas serta ajakan agar selalu menjaga persaudaraan pasca pemilu jangan sampai ada permusuhan karena beda pilihan,” terangnya Kasat PJR Ditlantas Polda Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora berserta Personil gabungan Blue Light Patrol Polda Riau tampak menyambangi masyarakat dan memberikan edukasi himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

“Kembali kami ingatkan kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama – sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi Hoax, bila berkendara tetap utamakan keselamatan, jangan lupa slalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, agar terwujudnya Kota Pekanbaru yang slalu aman, kondusif, tertib dan lancar,” tukasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Blue Light Patrol yang dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya pada malam hari. Patrol difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif dan menyalakan lampu biru pada malam hari.

“Dapat kami jelaskan, Tim Patroli akan melaksanakan Patroli di sepanjang jalan Sudirman, Diponegoro, Yos Sudarso dan stadion rumbai, Arifin Ahmad, Soekarno Hatta, SM. Amin, Terminal Payung Sekaki, Stadion Utama Riau dan Jalan Riau.” Tutupnya.

KRYD atau Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di Kota Pekanbaru. (***)

.

About The Author