GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Demi Keamanan, Lapas Pekanbaru Melakukan Pemangkasan Pohon Rimbun Di Depan Kantor 

Mentengnews.comPekanbaru – Mengawali tahun baru 2024 ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Kelas IIA Pekanbaru terus mempertahankan keindahan area kantor. Petugas Lapas Pekanbaru melakukan perawatan taman dan peremajaan rumput serta memangkas ranting pohon yang sudah rimbun (19/02/2024).

Pemeliharaan dan perawatan bangunan dan halamannya merupakan hal yang sangat penting dan sangat perlu dilakukan. Tujuan dari perawatan dan pemeliharaan tersebut untuk menjadikan bangunan Lapas menjadi lebih bersih, selain itu penampilan bangunan menjadi lebih indah dan menarik sehingga nyaman untuk dipandang termasuk tanaman yang ada.

Kepala Urusan Umum Lapas Pekanbaru, Haby Burahman saat ditemui Tim Humas menyampaikan “Bahwa perawatan ini rutin kita dilaksanakan, meskipun sudah memasuki awal tahun kondisi cuaca sering hujan, rumput dan ilalang tumbuh subur sehingga perlu untuk dibersihkan. Disamping itu kita juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Pekanbaru dimana pohon-pohon di depan Kantor yang sudah rimbun kita dilakukan pemangkasan.” Ungkapnya

Selain itu kegiatan pemangkasan atau penebangan pohon ini bertujuan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan kondisi angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang sehingga membahayakan atap kantor dan mobil yang parkir di bawahnya serta pengguna jalan yang melintas.” Sambungnya.

Kami berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru yang telah membantu dalam pemangkasan atau penebangan pohon di depan kantor tujuannya adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan.” Tutupnya

About The Author