GALERI FOTO

Juli 23, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kantor Amartha Jaya Plasma Sinarmas Didatangi Oleh Pengurus dan Anggota KUD Sibuak Jaya

Mentengnews.comTapungKampar –  Pengurus dan anggota KUD Sibuak Jaya hari ini Kamis (22/02/2024) Pukul 09:30 Wib, mendatangi Kantor Amartha Jaya Plasma Sinarmas untuk melakukan Mediasi terkait permintaan penarikan SHM atas permintaan penundaan untuk Program Replanting Peremajaan Kebun Kelapa Sawit KUD Sibuak Jaya, dengan meminta perusahaan Sinarmas untuk mengembalikan Surat Sertifikat Kebun Plasma KUD Sibuak Jaya yang berada di Desa Sibuak Kec. Tapung, Kab. Kampar.

Saat tiba di kantor Perkebunan Amartha Jaya Plasma Sinarmas Rama-Rama Desa Petapahan Seluruh Pengurus dan Anggota KUD Sibuak Jaya diterima langsung oleh RC Kampar Plasma dan Manager Plasma.

Dalam Rapat permohonan ditundanya kerjasama Replanting dan permintaan penarikan SHM milik Petani KUD Sibuak Jaya di kantor Amartha Jaya Plasma Sinarmas Kebun Rama-Rama Desa Petapahan dihadiri RC Kampar Plasma Tatok Gito Wibowo dan Manager Bambang Sucahyono, Pemitra Primanda AM, dan beberapa Perwakilan dari KUD Sibuak Jaya yaitu Ketua KUD Sibuak Jaya Muhammad Yasin dan Bendahara Suprapto, Kepala Desa Sibuak Zulkarnaen Damanik, Sekdes Donie Saputra dan perwakilan Kelompok Tani Ricky Setiawan.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Desa Sibuak Zulkarnaen Damanik mengatakan dari hasil rapat tadi, akan menyampaikan ke manajemen perusahaan Sinarmas pusat perihal usulan dan permintaan pengembalian SHM milik petani KUD Sibuak Jaya Desa Sibuak tapi berhubung SHM tersebut sekarang berada di Kantor Pusat Jakarta, jadi perusahaan meminta waktu seminggu terhitung hari ini untuk memberikan jawaban dari pihak perusahaan dalam tempo 1 minggu terkait pengembalian SHM milik petani KUD Sibuak Jaya Desa Sibuak,” ucap Kades kepada awak media.

Kades Sibuak berharap kepada seluruh petani KUD Sibuak Jaya untuk tetap bersabar menunggu satu minggu jawaban dari perusahaan terkait pengembalian SHM yang telah disampaikan ke Perusahaan Sinarmas selaku Mitra Replanting KUD Sibuak Jaya Desa Sibuak Kec. Tapung,” pungkas Kades Zurkarnain Damanik berharap.

Pantauan awak media, rapat mediasi pengurus dan petani KUD Sibuak Jaya dengan pihak RC dan Manager Plasma di Kantor Amartha Jaya Plasma Sinarmas berakhir pukul 13.30 wib, kegiatan berjalan tertib dan lancar.

(Rls*

About The Author