GALERI FOTO

Juli 22, 2024

MENTENG NEWS

REPRESENT EVENTS COMPLETELY, POORLY, AND TRUSTED

Kapolda Riau Beserta Ketua Bawaslu Riau dan KPU Mengecek TPS Di Beberapa Daerah Di Wilayah Provinsi Riau

Mentengnews.comRiau – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meninjau TPS dan persiapan pengamanan di Kabupaten Siak, Pelalawan, dan Bengkalis. Dia ingin memberikan semangat kepada anak buahnya dan penyelenggara Pemilu lainnya.

Tak sendirian, Irjen Iqbal bersama Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Ketua KPU Riau Ilham Yasir. Mereka kompak berangkat dari Mapolda Riau, pada Selasa (13/2/2024) menggunakan helikopter.

Awalnya Irjen Iqbal mendatangi TPS yang berada di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya Irjen Iqbal bertolak ke Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Di sana, Irjen Iqbal disambut langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Kapolres Siak Asep dan Dandim Siak Letkol Arh Riyanto. Setiba di lokasi, Iqbal langsung mengajak petugas PAM TPS Bripka Vicky berdiskusi.

Salah satunya bertanya soal tugas Bripka Vicky dalam pengamanan TPS. Dalam diskusi itu, Bripka Vicky menyatakan TPS di Tualang, aman dan kondusif.

Kemudian Irjen Iqbal menemui seluruh elemen terkait yang mengamankan TPS, mengecek satu persatu alur pencoblosan. Alur mulai dari daftar, masuk antrian, mencoblos dan terakhir keluar TPS yang dilengkapi dengan pustaka mini.

Tak hanya itu, Iqbal juga berdiskusi dengan seluruh kepala desa dan lurah yang ada di Tualang. Termasuk dengan Bupati Alfedri, perwakilan KPU dan Panwaslu di Tualang.

Tujuan kami ingin menyapa dan memberi motivasi kepada teman-teman KPPS, PPK dan juga masyarakat yang tugas besok. Pantauan kami semuanya sudah siap, mereka paham dan mengerti dengan tugas,” kata Iqbal.

Sebelum ke Siak juga telah berkunjung ke Kepulauan Meranti bareng Bawaslu dan KPU. Dia ingin memastikan di semua daerah sudah siap, termasuk pulau terluar.

Kami tadi dari Pekanbaru ke Pulau Rupat dan kemarin kami ke pulau terluar semua siap. Kita selalu bergandengan tangan di lapangan bersama teman-teman Bawaslu, KPU, TNI dan pemerintah,” sambung Iqbal.

Ketua Alumni Akpol 1991 itu meyakini bahwa satu hari menjelang pencoblosan seluruh wilayah Riau, aman dan kondusif.

Irjen Iqbal juga mengerahkan seluruh pejabat utama Polda Riau, mulai dari Wakapolda, para Direktur, serta seluruh pejabat lainnya patroli dan mengecek kesiapan Pemilu ke wilayah-wilayah.

Pantauan kami semua sangat siap. Intinya pantauan kami semua luar biasa siap. Riau kondusif. Ada nuansa kebersamaan antara seluruh stakeholder. Cuaca juga sangat mendukung. Insya Allah besok Pemilu kondusif, hingga ke penghitungan suara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Ilham Yasir mengatakan hingga saat ini seluruh logistik pemilu di Provinsi Riau sudah didistribusikan. Selanjutnya logistik siap diantar ke TPS saat pemilihan besok.

Seluruh logistik sudah didistribusikan ke kabupaten dan kota semua sudah tiba, tinggal besok didistribusikan ke TPS-nya. Semua sampai dengan aman,” tandasnya

(**

About The Author